spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

H. RM. Achjadi, SH, Semangat Bangkitkan Olahraga Masyarakat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

USIANYA memang sudah sepuh.  Yaitu 69 tahun. Tapi semangat H. RM. Achjadi, SH., untuk terus membangkitkan pembinaan olahraga masyarakat di Bumi Arema yang merupakan kota kelahirannya, tidak pernah surut.

Sekretaris KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang ini menjelaskan, potensi Kota Malang dalam bidang olahraga masyarakat sangat besar. Hal ini ditandai  banyaknya Induk  Olahraga (Inorga) dan Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM) serta ribuan pegiat olahraga yang bernaung sebagai anggota KORMI Kota Malang.

- Advertisement -

“Keberadaan KORMI  diatur dalam Undang Undang Republik Indonesia nomor 11 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. Jadi kami mempunyai payung hukum yang kuat, untuk terus menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga masyarakat,”  ungkap pria ramah yang sangat aktif dalam mengemban amanah sebagai pengurus KORMI Kota  Malang ini.

Achjadi menuturkan, usia KORMI Kota Malang  masih sangat muda. Baru satu tahun. Tapi, karena selalu mengutamakan kekompakan dan gotong royong, maka KORMI Kota Malang  berhasil mengukir serangkaian prestasi membanggakan. Tidak saja dalam skala regional.Tapi juga nasional.

Diantaranya, KORMI Kota Malang sukses menjadi tuan rumah  Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) I Jatim pada 27-30 Mei 2023. Mereka juga berhasil  menjadi runner up, di bawah Surabaya dalam gebyar even  yang diikuti ribuan pegiat olaraga, pelatih dan ofisial se-Jatim tersebut. KORMI Kota Malang sebenarnya merupakan kontingen yang berhasil merebut medali paling banyak. Tapi kalah dalam jumlah perolehan medali emas, sehingga harus puas  menjadi juara umum kedua. Sedangkan Surabaya  menjadi juara umum dalam FORDA I Jatim beberapa waktu lalu.

“Serta yang sangat membanggakan adalah FORDA I Jatim di Kota Malang  dinilai sebagai FORDA yang pelaksanaannya terbaik di Indonesia. Sehingga KORMI Kota Malang mendapat penghargaan dari KORMI Pusat,”  papar ayah 3 anak dan kakek 6 cucu ini.

Setelah mengikuti FORDA I Jatim, ratusan pegiat olahraga, pelatih dan ofisial  dari KORMI Kota Malang  memperkuat Jatim dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Bandung, 2 – 9 Juli 2023 lalu.

Achjadi  sangat bangga,  dengan perjuangan keras maka para pegiat olahraga dari Kota Malang  akhirnya berhasil merebut 5 medali emas, 6 perak dan  5  perunggu dalam FORNAS  VII di Bandung. Sehingga mengharumkan nama Jatim dan Kota Malang.

“Semuanya ini  kami jadikan modal berharga bagi KORMI Kota Malang sebagai mitra pemerintah, untuk terus mengajak masyarakat memperoleh kesehatan, kebugaran jasmani dan kegembiraan. Sesuai slogan KORMI yaitu Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa,’’ pungkas  tokoh yang tinggal di Jalan Candi Mendut Blimbing ini. (nug/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img