MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menduduki jabatan sebagai Grapich Design sekaligus Marketing Communication memberikan banyak tanggung jawab dan tantangan. Khususnya di era pasca pandemi seperti sekarang ini.
Bagi Dario, tantangan di tahun 2024 ini sebagai seorang Marcom dan Graphic Designer di The 1O1 Malang OJ cukup besar. Bagaimana bisa menjaga kestabilan dari perusahaan, ditambahi dengan dinamika kemajuan teknologi yang kian canggih.
“Makanya kami selalu menghadirkan hal-hal yang baru, di antaranya dengan menghadirkan gimmick-gimmick dan update promo yang kekinian. Tak kalah pentingnya, Maintenance Loyal Customer juga harus dilakukan. Kami senantiasa mendahulukan para customer loyal kami,” terangnya.
Relasi menjadi salah satu yang di highlight bagi Rio. Terkhusus terhadap media. Karena baginya menjaga relasi untuk tetap mengingat hotel. Salah satunya akan bermuara pada kesinambungan kerjasama kedepannya.
“Bagi seorang Marcom, kami memiliki tanggung jawab besar untuk membawa kemana dan promo kami ini akan ditujukan ke siapa. Disitulah kami akan menciptakan suatu desain yang sesuai dengan tujuan pasar. Tak kalah penting juga harus melakukan riset,” paparnya
Ia juga tak segan untuk merangkul berbagai orang dilingkungan kerja. Rio memulai karir sebagai steward and banquet di salah satu hotel bintnag empat di Malang. Sempat pindah property dan menjadi Bell boy hingga bermuara di The 1O1 Malang OJ.
“Tahun 2013 sudah di sini. Dari seorang bell boy dan driver, dengan berbagai pekerjaan hingga pindah ke front office. Akhirnya bermuara sebagai Grapich Design dan Marketing Communications,” Imbuhnya.
Ia sendiri memang memiliki hobi di bidang grafik desain. Disamping itu, ia juga memiliki ragam hobi dibidang olahraga yang intens dilakukan. Hal itu memberikan pengaruh yang cukup besar dalam pekerjaannya saat ini. (adm/aim)