spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Hadirkan Juri Tamu Tamam Hoesein, KDS Competition 2024 Sukses Luar Biasa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Gelaran drum band/ marching band tahunan bertitel KDS Competition 2024 berlangsung sukses luar biasa. Diikuti 50 tim drum band sekolah tingkat TK, SMP, SMA dan Umum di Malang Raya, kegiatan yang berlangsung selama dua hari di Gor Ken Arok pada, Sabtu-Minggu, 18-19 Mei lalu menyedot antusias masyarakat di Malang Raya. Para juara dan juara umum pun sudah diumumkan saat penutupan kemarin petang.(Juara Umum lihat grafis)

Istimewanya, gelaran kali ini menghadirkan juri tamu yaitu Tamam Hoesein, musisi kaliber internasional. Tak hanya menjadi juri, Tamam Hoesain pun didapuk memberikan ilmu pada para pelatih dan Pembina, peserta KDS Competition 2024. Selama satu jam lebih, pengajar Yamaha Musik Indonesia itu berbagi ilmu arransemen music drum band. Kegiatan pun diikuti oleh Perwakilan KONI, KORMI dan Kabid Olahraga Disporapar Kota Malang.

Damanhuri, SE Penanggungjawab KDS Competition 2024 menjelaskan event tahunan KDS selalu ditunggu. Karena itu KDS Competition kali ini menghadirkan lebih banyak variasi lomba. Selain Display, juga ada Colourguard Contest, Percussion Contest, Consert, Individual Drum Majore dan Individual Field Commander di semua tingkatan.

“Dan yang paling istimewa, kami mengundang juri tamu yang kelasnya internasional. Bapak Tamam Hoesein, musisi senior Indonesia yang kelasnya tidak kaleng kaleng. Kami hadirkan untuk memberi bobot pada event sekaligus memberi ilmu pada para pelatih dan pembina drum band. Sharing time bersama Pak Tamam ini khusus bagi peserta,” jelasnya.

Tamam Hoesein mengaku bangga sekaligus heran bahwa di Malang ada event KDS Competition yang konsisten selama puluhan tahun. “Saya sudah keliling Indonesia dan baru di Malang ini saya melihat anak TK sudah bisa bermain musik dengan harmoni dan kompak. Tentu ini bukan pekerjaan mudah. Ini pekerjaan orang-orang yang punya hati yang teguh dan sabar dalam melatih anak-anak. Andalah para pelatih yang merupakan orang hebat itu,” ujar Tamam saat mengawali Sharing Time tentang Musik, Minggu (19/5) petang di Gor Ken Arok.(adv/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img