spot_img
spot_img

Hadirkan Konsultan Internasional, Bentuk Tim Pemulihan

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Banyak pihak memberikan atensi atau perhatian akan Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022. Selain simpati bagi para korban yang masih terus berdatangan, klub Arema FC juga mendapatkan dorongan untuk bisa bangkit. Termasuk datang dari konsultan sepak bola internasional.

                Dorongan dunia internasional kepada Arema FC untuk bangkit dan kembali menata tim ini diungkapkan oleh International Affair Manager Arema FC, Fuad Ardiansyah. “Banyak simpati dunia menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Ada juga yang mendorong Arema FC untuk bangkit. Termasuk dorongan dari beberapa konsultan sepak bola nasional,” ungkap Fuad pada Rabu (2/11) kemarin.

                Menurutnya, salah satu yang konsultan sepak bola yang melakukan komunikasi intens adalah Andrea Poggio. Pria asal Italia itu disebutkan Fuad telah mengagendakan pertemuan dengan direksi dan manajemen tim Singo Edan.

Berita Lainnya:  Dok! Lanjutan Liga 1 2022/2023 Dapat Rekomendasi Mulai 5 Desember

                “Sebenarnya ada banyak konsultan sepak bola internasional yang memberikan referensi terkait pengembangan Arema FC ke depan, apa yang harus dilakukan ketika menghadapi situasi seperti ini. Dari beberapa itu, yang saat ini komunikasi intens dengan kita adalah konsultan asal Italia, Andrea Poggio yang merencanakan akan menggelar pertemuan dengan Arema FC,” tambah Fuad.

                Dalam komunikasi yang dilakukan dengan Andrea Poggio, Arema FC sebenarnya memiliki  beberapa opsi strategis yang harus dilakukan kedepan.  “Mungkin Andrea Poggio ini memiliki referensi berkaitan dengan langkah ke depan apa yang harus dilakukan. Tentunya dengan parameter yang disesuaikan iklim yang ada di Arema FC beserta dengan kultur sepak bolanya,” tandasnya.

                Dorongan untuk bangkit ini tentu saja sejalan dengan yang diungkapkan oleh Komisaris PT. Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia ( PT AABBI ) Tatang Dwi Arifianto, sebagai pengelola Klub Arema FC saat ini. Beberapa hari lalu dia menegaskan bila pihaknya akan mempersiapkan tim semacam task force, yang siap mengevaluasi tata kelola klub. Ditambah lagi, bakal mempersiapkan program untuk tim agar lebih baik.

Berita Lainnya:  Diperbolehkan Pindah Homebase

                “Tim Pemulihan Arema FC ini semacam task force yang bertugas untuk melakukan evaluasi total terhadap tata kelola klub Arema FC. Selain tetap pada prioritas program tanggap darurat melalui Posko Crisis Center, juga turut memberikan bantuan dan konsultasi hukum serta taruma healing. Tentu pasca-Tragedi Kanjuruhan, banyak hal yang perlu dievaluasi dan dibenahi. Karena itu, agar evaluasi berjalan objektif dan profesional dibutuhkan Tim Pemulihan Arema FC agar pemulihan berlangsung tepat sasaran dan komprehensif,” jelas Tatang. (ley/bua)



BERITA LAINNYA

Aremania Tolak Hasil Autopsi

Butuh Banyak Perbaikan!

Liga 1 Dilanjutkan 2 Desember

Tetap Kencang Usut Tuntas!