spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Hadirkan Suasana Berbeda

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Arema FC mulai memiliki jadwal tetap setiap akhir pekan. Tim Singo Edan menjalani uji coba dengan tim lokal demi melihat perkembangan para pemain yang sudah sekitar dua pekan aktif latihan.


Seperti Sabtu (13/5) kemarin, Dedik Setiawan dkk berujicoba dengan tim Kabupaten Mojokerto yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Uji coba yang berlangsung di Lapangan UB Dieng ini berkesudahan dengan skor 4-0. Gol-gol Arema FC dicetak Dedik Setiawan (2), Muhammad Rafli dan Arkhan Fikri.


Pelatih Arema FC I Putu Gede Swi Santoso mengakui Singo Edan berujicoba lawan Tim Porprov Mojokerto demi menghadirkan suasana yang berbeda.

Setelah lima hari latihan sembari meningkatkan kondisi fisik agar kembali siap berkompetisi, tim Singo Edan memerlukan game.


Hal tersebut pun sudah dilakukan akhir pekan lalu. Saat Arema FC menjalani uji coba dengan Lawang Selection dan menang 5-1.

“Kalau dalam sesi latihan kan game internal saja. Agar berbeda kami cari lawan. Cuma game biasa supaya suasana berbeda,” kata Putu Gede.


Namun, uji coba tersebut diyakini bisa terus membentuk chemistry dan kesolidan antaranggota tim. Apalagi, di musim ini banyak pemain anyar direkrut. Komposisi skuad musim lalu dan yang baru pun nyaris seimbang.


Terlepas dari uji coba dengan tim lokal , ia tak menampik timnya memerlukan uji coba dengan tim yang memiliki kualitas yang sama. Hal itu diyakini untuk melihat sejauh mana kesiapan tim berkompetisi.


“Kalau setelah ada uji coba dengan tim yang memiliki kualitas sama, baru kita tahu sejauh mana tim ini. Rencana uji coba (dengan tim sepadan) mungkin Juni. Rata-rata preseason (memulai latihan) kan bulan Juni. Belum banyak yang berlatih bulan ini,” tandas dia. (ley/bua/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img