spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Ambisi Arema Jaga Sejarah Tak Pernah Kalah

Hajar Rans!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tak ada pilihan bagi Arema FC saat menjamu Rans Nusantara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (24/8) sore ini kick off 15.30 WIB. Singo Edan harus bangkit dan menang di kandangnya. Hanya dengan satu cara, hajar Rans Nusantara FC.

Kebetulan dua tim ini baru saja menuai hasil negatif di pekan  lalu. Tim Arema FC akan beradu dengan Rans Nusantara FC, untuk menunjukkan diri siapa yang sudah langsung bangkit usai kekalahan di pekan 5. Bagi kedua tim, kemenangan di pekan 6 Liga 1 2022/2023 sangat diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan diri di tengah inkonsistensinya penampilan di awal musim.

Baik Arema FC maupun Rans Nusantara FC memang berbekal kekalahan sebelum bertanding sore ini. Abel Camara dkk takluk 0-1 dari PSM Makassar yang menurunkan banyak pemain reserve-nya di pekan lalu. Sedangkan Rans, kalah telak 0-3 dari Persija Jakarta.

Kedua tim sama-sama mencari ritme permainan dan berusaha menaikkan mental mereka di kompetisi yang panjang selama 34 pekan. Sekalipun, Pelatih Arema FC Eduardo Almeida membantah timnya tidak konsisten. Menurutnya, bila menang, kalah dan imbang adalah hasil dari sebuah pertandingan di kompetisi.

“Menang, kalah dan imbang adalah bagian dari pertandingan sehingga hal tersebut bukanlah inkonsistensi. Menurut saya tim di dunia dari negara manapun tidak ada yang konsisten. Selalu ada menang dan kalah,” jelas dia.

Menurutnya, Arema FC mau fokus pada laga sore ini untuk memberikan permainan yang optimal sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. “Untuk laga besok (hari ini, red) yang pasti fokus dan memberikan permainan terbaik. Lalu meraih tiga poin,” katanya

Pria asal Portugal itu mengakui, melawan Rans Nusantara FC sangat serius mempersiapkan tim. Mereka juga tak mau meremehkan lawan, yang sudah tiga kali ditaklukkan dalam tiga pertemuan. Seperti di pertemuan pertama saat Arema FC bisa menang telak 6-2, lalu unggul 4-0 dan terakhir hanya menang adu penalti saat bermain 45 menit di Stadion Kanjuruhan.

“Sejarah memang menyebutkan bahwa Arema FC tak pernah kalah dari Rans. Tapi setiap pertandingan berbeda sehingga segala persiapan tentu berbeda. Kami akan menjaga agar sejarah itu tetap terjaga,” tambah eks pelatih Semen Padang tersebut.

Sementara di sisi tim tamu menganggap bila laga nanti adalah pertemuan tim yang masih belum menemukan ritme permainan yang pas. Sehingga, dia tim belum bisa menunjukkan konsistensinya. “Saya rasa dua tim ini belum menunjukkan konsistensinya. Kita masih sama-sama mencari suatu ritme yang pas. Saya rasa Arema akan terus berkembang, begitu juga dengan kami,” ujar Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kondisi yang disampaikan tadi (tidak konsisten), dia mengedepankan pendekatan bagaimana pemain terus mengasah kemampuan tim dengan melaksanakan semua yang sudah diberikan oleh pelatih.

“Karena mungkin satu sisi Arema juga belum mendapatkan hal itu (chemistry tim). Tapi Arema selalu punya fighting spirit tinggi ketika main di sini (Stadion Kanjuruhan), kalau itu tidak diimbangi, maka kami akan meraih hasil yang buruk,” terangnya.

Sementara terkait persiapan tim menghadapi Arema FC,  pria yang akrab disapa RD ini menyebutkan, persiapan tetap sama. Hanya saja masa recovery sedikit berbeda. “Pemain hingga hari ini menunjukkan progres latihan yang baik, memperlihatkan keinginan yang tinggi, semangat yang tinggi dan siap menghadapi Arema FC di Malang,” tambah dia. (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img