spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Halal Bihalal PKFI Kabupaten Malang; Memperkokoh Silaturahmi, Mengukir Prestasi!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Agar lebih mempererat dan memperkokoh jalinan silaturahmi antar anggota, Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) Kabupaten Malang menggelar halal bihalal di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Sabtu (4/5).

Mengangkat tema ‘Memperkokoh Silaturahmi, Mengukir Prestasi’, Ketua PKFI Cabang Kabupaten Malang dr. M. Ghozali mengatakan hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar di tahun ini dapat terwujud persatuan dan silaturahmi.

“Ini merupakan agenda rutin yang sudah sering kami selenggarakan. Kenapa mengambil tema memperkokoh persatuan, jadi disamping kita bersilaturahmi kita juga memperkokoh persatuan yang selama ini sudah terjalin sehingga dapat memberikan yang terbaik,” jelasnya.

CINDERAMATA : Ketua PKFI Cabang Kabupaten Malang dr. M. Ghozali (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang, Imam Sibaweh.

Dilanjutnya, PKFI sendiri merupakan rumah bagi seluruh klinik yang ada di Kabupaten Malang, di mana jumlahnya mencapai lebih dari 120 klinik. Sehingga PKFI berkewajiban untuk membawa kepentingan dari klinik-klinik dan masyarakat.

“Kita pastikan klinik-klinik di bawah PKFI ini terjangkau, bermutu dan berkualitas. Sehingga kami bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” Imbuhnya.
Ada tiga harapan dari terlaksananya kegiatan tersebut.

Pertama, dari sisi anggota, Ali berharap terjalin hubungan yang kokoh antar anggota dan menyatukan semua klinik di bawah naungan PKFI. Sementara yang kedua yakni mendukung dan menyukseskan program dari pemerintahan.

SAMBUTAN : Kepala Bagian Keorganisasian Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Sutrisno mewakili Bupati Malang, Sanusi memberikan sambutan pada acara halal bihalal PKFI di Pendopo Agung, Sabtu (4/5).

“Seperti agenda Shubuh Keliling dari Abah Sanusi, dan yang ketiga dari sisi klinik, kepada masyarakat kami mendorong untuk skrining dan pengobatan ke arah hipertensi dan diabet,” ucapnya.

PKFI sendiri bertugas untuk membina pelayanan kesehatan agar bermutu, berkualitas dan terjangkau. Dengan memastikan semua klinik dapat memiliki akreditasi, inilah yang menjadi standar penjagaan mutu kesehatan di tingkat pelayanan kesehatan.

“Semua klinik harus memiliki standarisasi. Kami hadir di sana untuk membimbing klinik-klinik sebagai pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu, dan harapannya terjangkau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Sutrisno mengatakan kesehatan menjadi indikator kebutuhan dasar yang sudah menjadi tugas mulia.

“Melalui forum silaturahmi ini menjadi momen gayung bersambut pagi para pekerja kesehatan. Dengan adanya halal bi halal ini silaturahmi antar anggota diharapkan dapat terus berjalan dengan baik dan memperkokoh PKFI sendiri sehingga siap melayani dengan sepenuh hati,” ujarnya.

KHIDMAT : Para tamu menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam agenda Halal bi Halal PKFI Cabang Kabupaten Malang dengan Khidmat.

Melalui pertemuan tersebut, menurutnya menjadi wadah strategis dan berkelanjutan bagi internal PKFI maupun seluruh penyelenggara kesehatan primer. Sehingga Pemkab mendorong agar PKFI bisa bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan lainnya dalam membuat trobosan dan optimalisasi kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus penasehat Bupati Malang, Imam Sibaweh yang memberikan tausyiah terkait dengan pentingnya menjaga silaturahmi dan terus bersinergi.

“Dengan bersilaturahmi mampu memupuk rasa persaudaraan, sehingga dapat terbangun persatuan yang kokoh sebagaimana tema yang kita gunakan pada hari ini. Apabila berbuat salah maka harus meminta maaf,” terangnya. (adm/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img