MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hampers menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan perayaan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri khususnya di Indonesia. Paket hadiah itu biasanya diberikan kepada orang-orang tersayang sebagai bentuk ucapan selamat. Selain berbentuk produk benda, beberapa hampers juga berisi makanan-makanan siap saji, salah satunya adalah Pasta.
Produk pasta dari Lasagna and Co banyak diincar oleh para konsumen untuk dijadikan hampers Ramadan maupun Hari Raya. Rere sebagai owner mengatakan, produk pasta miliknya terdiri dari beberapa macam.
“Produk Pasta dari kami ada beberapa pilihan jenisnya, seperti Lasagna, Spaghetti Brulee, Cheese Fusilli, Mac Schotel dan Penne Bolognese. Jadi konsumen lebih leluasa memilih isi dari paket hampersnya,” jelasnya.
Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 95 ribu per box isi empat pasta hingga Rp 225 ribu per box isi enam pasta. Setiap pembelian, konsumen sudah mendapatkan empat buah pasta rasa pilihan dilengkapi dengan box berpita eksklusif, tag logo, tag eid mubarak, kartu ucapan serta tas kantong. Terdapat juga paket ala carte, satu buah pasta dihargai Rp 16 ribu.
“Kami menggunakan bahan-bahan yang premium, jadi citarasanya khas dengan resep yang sudah disesuaikan. Sementara ini bisa di pesan melalui media sosial Instagram bagi yang berminat,” ucapnya.
Setiap harinya, ia mampu memproduksi tiga paket hingga lima paket hampers pesanan dari konsumen di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul fitri. Konsumen bisa melakukan pemesanan pada hari yang sama dengan estimasi waktu penyiapan produk satu hingga dua jam.
“Produk pasta kami selalu ready setiap hari. Karena beberapa produk juga kami kirimkan ke outlet yang ada di Bali. Hari yang sama pemesanan, langsung bisa diantarkan ke rumah konsumen,” kata Rere.
Selain memproduksi pasta, ia juga memasarkan produk Pie buatannya dalam bentuk hampers. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 105 ribu per box isi empat mini pie serta Rp 145 ribu per box untuk isi enam mini pie.
“Rasanya juga bermacam-macam, ada Chikmush Pie, Delicurry Pie, Chizbolo Pie serta Sobeffy Pie. Sama dengan produk pasta, kami selalu ready bagi yang ingin memesan produk pie,” ujarnya.
Dari hasil penjualan pasta dan pie, ia mampu mengantongi omset mulai Rp 3 juta hingga Rp 5 juta setiap bulannya.Kedepannya, dia berencana untuk membuka outlet bagi para konsumen yang ingin menikmati produk pasta dan pie di tempat. (adm/aim)