spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Harapan Lahirnya ‘The Minions’ Baru

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Setiap massa ada Pemimpinnya. Dan setiap Pemimpin ada Masanya. Itulah ungkapan yang pas buat pasangan legendaris Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. Dua putra terbaik bangsa itu akhirnya mengumumkan pensiun dari dunia yang sudah membesarkan namanya.

Tak hanya itu, beragam prestasi internasional di dunia bulu tangkis pun sudah ditorehkan pasangan yang digandengkan sejak tahun 2015 lalu. Bahkan prestasi tertinggi keduanya sempat menduduki rangking 1 dunia. Tentu ini prestasi yang tak mudah bagi atlet bulu tangkis manapun di dunia.

Pensiunnya Kevin menyusul pasangannya  Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu menyatakan pensiun dari bulu tangkis, pada 9 Maret 2024 lalu. Marcus mengalami cedera yang akhirnya mengganggu performa dan permainan bulu tangkisnya bersama Kevin. Pasangan ini pun tak segarang sebelumnya di beberapa kali event penting.  

Kevin resmi mengumumkan dirinya pensiun dari dunia bulutangkis melalui media sosial Instagram pribadinya, Kamis (16/5) lalu. Ia mengunggah pernyataan pensiun tidak lama setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas.

Kevin dalam unggahannya menyampaikan kebahagiaannya saat terjun ke dunia tepok bulu dan meniti karir profesional bersama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon. Perjalanan Kevin di dunia bulu tangkis dimulai saat ia berusia 5 tahun. Di usia ke-12, Kevin pun merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Fernaldi Gideon sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World Championship. Namun, sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini,” ujarnya.

Sudah tidak terhitung prestasi yang diukir keduanya. Mulai tahun 2015 hingga 2021 dan akhirnya meredup. Apapun keputusan keduanya, Indonesia layak memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada keduanya. The Minions telah menorehkan prestasi membanggakan dan menebarkan virus bulu tangkis ke generasi muda di seantero Indonesia bahkan dunia.

Skill tinggi, permainan cepat, dan tak gentar menghadapi lawan siapa pun adalah pelajaran berharga yang bisa dipetik dari gaya bermain keduanya. Ketengilan Kevin di atas lapangan dan tingkah memancing emosi lawan adalah bumbu-bumbu permainan yang membuat bulu tangkis makin seru dan hidup. The Minions besar pada Masanya. Kini era baru, masa baru. Harapannya lahir The Minions-Minions baru yang lebih cemerlang. Permainan dan prestasinya di atas lapangan bulu tangkis.(*)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img