spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Harga Naik, Pesanan Capai 1750 Paket

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDI, MALANG – Kenaikan harga di sejumlah bahan pokok berdampak langsung terhadap sejumlah kebutuhan. Termasuk bisnis makanan seperti kue kering yang banyak dibutuhkan saat lebaran tiba.

Menaikkan harga produk juga menjadi pilihan bagi Puspa Catering sekarang ini. Sebab beberapa bahan baku untuk membuat kue mengalami peningkatan, seperti gula dan margarin.

- Advertisement -

Owner Puspa Catering, Puspa Dahlia, mengatakan, pihaknya terpaksa menaikkan harga produk sebab bahan baku gula dan margarin harganya naik signifikan.

“Per paketnya kini dinaikkan Rp 15 ribu, satu paket ada isi empat antara lain nastar, kastengel dan dua lainnya bisa custome. Tahun lalu per paket harganya Ro 270 ribu dan sekarang menjadi Rp 285 ribu,” ungkap Puspa.

Ia melanjutkan, diawal tahun 2022 harga gula per 10 kilogramnya dibanderol Rp 170 ribu dan sekarang naik menjadi Rp 206 ribu. Sedangkan harga margarin dibanderol Rp 500 ribu per 15 kilogramnya, sebelumnya hanya Rp 350 ribu per 15 kilogram.

Untuk itu Puspa Catering terpaksa menaikkan harga produk agar bisnisnya tetap berjalan. Langkah tersebut juga salah satu upaya agar tetap bisa memenuhi permintaan pasar.

“Sampai saat ini sudah banyak pesanan yang masuk, bahkan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan pesanan Puspa Catering telah mencapai 1750 paket. Pesanan akan berlanjut hingga pertengahan puasa,” ungkapnya.

Dari permintaan yang berdatangan itulah Puspa Catering sudah mulai produksi setiap harinya. Pasalnya nantinya di pertengahan Bulan Suci Ramadan ia sudah menutup pesanan.

Lebih lanjut, selain menaikkan harga per paketnya, Puspa Catering juga mempunyai strategi tersendiri agar kenaikan harga tidak terlalu tinggi yakni dengan mengurangi harga kemasan. Namun meskipun packaging sedikit berubah, tampilan produk tetap elegan.

“Kalau dulu memang pakai box yang seperti peti, jadi kesannya lebih premium. Kalau sekarang sama, tapi dipilih kelas di bawahnya sedikit agar pembeli tetap bisa menikmati produk dengan tampilan yang bagus,” tutup Puspa. (nit/lin)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img