spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Hari Kebangkitan, Ingatkan Budaya 5K

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Malang memaknai Hari Kebangkitan Nasional dengan meningkatkan budaya kerja 5K. Yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, Kerja Ikhlas dan Kerja Prestasi.

Permintaan itu disampaikan orang nomor satu di Pemkab Malang ini usai menjadi Inspektur upacara peringatan ke 115 Hari Kebangkitan Nasional di Pendopo Kabupaten Malang. “Tidak boleh lagi ASN malas. Sesuai tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yaitu Semangat Untuk Bangkit. Semuanya harus meningkatkan kinerja,” Katanya.

- Advertisement -

Dia menekankankan kepada seluruh ASN untuk menunjukkan kinerja terbaik terutama dalam hal pelayanan publik. Politisi pdip ini juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang memaknai Hari Kebangkitan Nasional ini untuk terus bangkit. Dimana kebangkitan tersebut bertujuan untuk maju. Terutama di bidang pendidikan.

Dia berharap pendidikan di Kabupaten Malang, lebih baik lagi. Adanya kurikulum merdeka dan program Merdeka Belajar, dapat dimanfaatkan para pendidik untuk mengasah ide kreatifitas para siswa. Sehingga siswa bertumbuh sesuai dengan kemampuannya

“Dengan bangkitnya kemampuan, kecerdasan, kerja keras itu akan mengarah untuk kebangkitan ekonomi,” tambahnya. Terakhir Sanusi mengatakan, tiga tahun pandemi Covid-19 melanda di Kabupaten Malang, juga terus berupaya bangkit. Yaitu dengan wujud pengembangan di semua sektor.

Mulai dari pengembangan infrastruktur, pengembangan pariwisata, pengembangan pendidikan, dan pengembangan ekonomi. Dia juga bersyukur karena seiring berakhirnya masa pandemi menjadi endemi, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Malang menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Bahkan di tahun 2023 ini mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini menyebutkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Malang sangat bagus di atas rata-rata pettumbuhan ekonomi Jatim. “Untuk angka pastinya saya tidak ingat. Tapi sangat bagus, di atas rata-rata Jawa Timur,” tandasnya. (ira/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img