.
Thursday, November 21, 2024

Hari Pahlawan, favehotel Malang Asah Kreativitas Anak

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November sekaligus mengupayakan pengembangan potensi anak, favehotel Malang sukses menggelar Lomba Mewarnai bertema Aku & Cita-Citaku pada Minggu (10/11) lalu.

Ayu Ratna, Sales Marketing Manager favehotel Malang mengungkapkan acara ini digelar sebagai upaya dalam  mendukung kreativitas anak-anak dan menginspirasi mereka untuk meraih impian. Lebih dari 40 peserta dari berbagai sekolah di Malang turut berpartisipasi dalam acara ini, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu anak-anak TK dan SD/MI kelas 1-4.

“Mengusung tema Aku & Cita-Citaku, para peserta diajak untuk menggambarkan profesi impian mereka melalui kreativitas dan pilihan warna yang cerah. Dari dokter, pilot, guru, hingga insinyur dan lainnya,” ujarnya.

Gambar-gambar yang dihasilkan peserta mencerminkan harapan mereka untuk masa depan. Warna-warna yang mereka pilih bukan sekadar menghiasi gambar, tetapi menjadi simbol dari cita-cita yang ingin mereka raih.acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan edukatif dan rekreatif hotel dalam mendukung perkembangan karakter anak-anak.

 “Lomba ini bertujuan untuk membentuk karakter anak agar lebih ceria dan mampu bersosialisasi dengan baik. Kami ingin memperingati Hari Pahlawan dengan cara yang berbeda, mengenalkan bahwa pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang bagi bangsa, tetapi juga mereka yang berusaha mewujudkan cita-citanya,” tuturnya.

Para peserta terlihat antusias saat mengerjakan gambar mereka, bahkan beberapa berhasil menyelesaikan karya mereka sebelum batas waktu yang ditentukan. Salah satu momen paling berkesan adalah ketika pengumuman pemenang diumumkan yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

“Pemenang lomba ini mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk perlengkapan mewarnai, buku edukasi, trofi, sertifikat penghargaan, dan uang pembinaan. Acara ini juga di support penuh oleh berbagai pihak,” imbuhnya.

Acara ini juga  mendapatkan dukungan penuh dari Faber Castell, Toza, Mr. DIY, GarudaFood, dan Klinik Esther, yang turut berperan dalam menyukseskan kegiatan ini. Dalam lomba ini, anak-anak diberikan waktu 90 menit untuk menyelesaikan gambar mereka sesuai dengan tema. Kriteria penilaian meliputi komposisi warna, kesesuaian tema, keunikan, serta kebersihan dan kerapian gambar. (adm/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img