spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Heboh! Dahlan Iskan Dapat Kejutan Ulang Tahun Dalam Acara PKKMB UM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Malang (UM) mendadak heboh di Gedung Graha Cakrawala UM, Jumat (18/8). Menyusul Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menjadi pemateri PKKMB mendapat kejutan ulang tahun dari Rektor UM Prof. Dr. Hariyono, M.Pd.

“Terima kasih UM, benar-benar kejutan buat saya,” ungkap Dahlan Iskan yang membagikan video kebahagiaannya di Instagram saat mendapat kue ulang tahun di hadapan sekitar 9.200 mahasiswa baru UM yang mengikuti acara PKKMB.

Tampak Dahlan Iskan ikut menyanyi ‘Selamat Ulang Tahun’ versi grup band Jamrud. Pria kelahiran Magetan, 17 Agustus 1951 ini juga tampak jingkrak-jingkrak kegirangan. Menikmati lagu selamat ulang tahun dan mendapat doa panjang umur dari pejabat serta ribuan mahasiwa UM.


“Saya dapat kejutan dari Rektor Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr Hariyono MPd saat menjadi narasumber acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Terima kasih UM. Benar-benar kejutan buat saya,” tulis Dahlan Iskan di akun Instgram miliknya.


“Terima kasih kembali, Pak, semoga panjang umur dan sehat selaluu,” respon akun Instagram Universitas Negeri Malang.
Meski lewat sehari dari hari ulang tahuunnya, acara PKKMB UM pada Jumat (18/8) hari ini menjadi spesial bagi Dahlan Iskan. Merayakan ulang tahun yang sebenarnya menurut Dahlan Iskan tidak ingat kapan ia lahir. Dahlan memilih tanggal lahirnya bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.


Sementara itu, untuk program PKKMB UM rencananya digelar selama lima hari, mulai Kamis (17/8) kemarin. Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UM, Dr Heni Kustiyanti SPd MM menyampaikan, PKKMB wajib diikuti bagi seluruh maba mulai jenjang D3 hingga S3.


Selama tiga hari pelaksanaan di tingkat universitas mulai jam 07.00-12.00, dan dua hari pelaksanaan di tingkat fakultas mulai jam 07.00-15.00. Dimulai dengan mengikuti upacara HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).


Selain Dahlan Iskan, menurut jadwal ada beberapa tokoh nasional yang diundang UM. Diantaranya Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hingga pendakwah milenial Habib Jafar.


Prabowo akan menjadi pemateri dengan tema Bela Negara dan Penanggulangan Radikalisme. Bersamaan dengan itu, rencananya turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang akan mengisi kegiatan Pembinaan Karakter dan Revolusi Mental (Pelestarian Alam dalam menunjang Pembelajaran).


Sedangkan Ganjar Pranowo akan menjadi pemateri tentang Pembinaan Karakter dan Revolusi Mental (Perundungan dan Kekerasan Seksual). Khusus Dahlan Iskan mengisi materi tentang Pembinaan Karakter dan Revolusi Mental (Anti Korupsi, NAPZA). (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img