spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Dinas Perikanan

Hibah Perahu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dinas Perikanan Kabupaten Malang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Hibah Perahu < 5 GT. Kemarin, kegiatan yang digelar di aula UPT Perikanan Budidaya Air Tawar Sukorejo, Kecamatan Gondanglegi, diikuti 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Mereka yang hadir mengikuti bimtek merupakan KUB yang sudah menerima atau yang akan menerima bantuan hibah kapal penangkap ikan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Victor Sembiring, S.Pt, ME. Dia mengatakan Bimtek ini digelar sebagai upaya penguatan Manajemen KUB.

- Advertisement -

“Sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pengelolaan barang yang berasal dari bantuan hibah. Yang mana, barang berasal dari bantuan hibah tidak boleh diperjualbelikan. Pemanfaatannya harus diikat dengan pinjam pakai. Jika terjadi barang bantuan hibah diperjualbelikan, ancamannya pidana,” ungkap Victor.

Secara prinsip bahwa bantuan hibah kapal yang diberikan kepada KUB ini tujuannya adalah untuk memberikan kemanfaatan bagi kelompok bukan perorangan. Victor yang membuka kegiatan bimtek tersebut juga mengatakan pihaknya juga terus melakukan pembinaan terhadap KUB.

Selain memberikan bantuan kapal penangkapan ikan, juga melakukan pembinaan lainnya. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemampuan kelompok. “Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan kelompok ini adalah keterbukaan, kebersamaan serta saling menyemangati antaranggota untuk maju,” pungkasnya. (ira/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img