spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Hikmah Bafaqih, M.Pd.; Aktif Pendampingan Perempuan dan Anak hingga Difabel

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Aktif menjadi pendamping disabilitas serta perlindungan perempuan dan anak, sudah melekat di sosok Hikmah Bafaqih, M.Pd. Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jatim 2024-2029 terpilih ini, memang sudah terkenal akrab dengan masyarakat.
Hikmah yang merupakan peta­hana ini, memang sudah melalang buana membersama masyarakat. Khususnya bagi para perempuan dan anak yang jadi korban kekerasan, hingga masyarakat difabel.


“Untuk perlindungan pe­rempuan dan anak ini sudah sejak 2010, dan saya memang aktif. Saya juga mendirikan Ko­munitas Perlindungan Perempuan dan Anak Nu­santara (Koppatara), yang juga sudah me­miliki shelter yang bermitra dengan ke­polisian hingga psi­kolog,” jelas Ketua Pe­rempuan Bangsa Jawa Timur, itu.

- Advertisement -


Ia me­li­hat memang per­lin­dungan terhadap anak dan perempuan yang menjadi kekerasan ini, sangat penting. Baik untuk mengawal hak-haknya, serta pemulihan untuk masa depan yang lebih baik.


Selain itu, per­jalanan Hikmah di dunia sosial kemasyarakatan sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat difabel. Ia juga mendampingi Perkumpulan Sepakbola Amputasi Malang (Persama).


“Saya memang aktif mendampingi mereka, seperti Persama yang baru-baru ini menggelar kompetisi dan ikut dalam kompetisi Peringatan Hari Bhayangkara 2024, Minggu (16/6) lalu. Selain itu, saya juga aktif melakukan pembinaan dan pendampingan masyarakat disa­bilitas di Lowokwaru, Tajinan hingga Singosari,” ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jatim, ini.


Hikmah mengatakan, di mo­men kampanye sebelumnya ia memanfaatkan dengan me­nyampaikan hasil kinerjanya selama menjabat. Sebagai bentuk per­­tang­gung­­­j­awaban (akun­tabilitas) publik, untuk bisa me­nyampaikan hasil kinerja, serta capaian yang sudah ditorehkan.


“Untuk periode ke depan ini, saya ingin menguatkan budgeting atau anggaran, dan pembangunan sistem. Baik perlindungan anak dan pencegahan bencana. Karena program yang hebat sekalipun, apabila tidak dikuatkan dengan anggaran maka tidak bisa ter­laksana,” tandas politisi PKB, ter­se­but. (rex/jon)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img