spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Hoaks! Swedia Jadikan Seks sebagai Cabor

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Sebuah unggahan yang mengklaim Swedia resmi menjadikan seks sebagai cabang olah raga (cabor) beredar di berbagai media sosial dan beberapa media, salah satunya contohnya di salah satu akun Twitter. Unggahan tersebut ramai hingga disukai oleh lebih dari 17.000 pengguna lain dan telah dilihat lebih dari 3.000.000 kali.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Dalam langkah terobosan, Swedia secara resmi mengakui seks sebagai olah raga, membuka jalan bagi kompetisi s*ks pertama di negara itu.

Acara mendatang, yang dikenal sebagai European S*x Championship, akan menampilkan para peserta yang terlibat dalam sesi s*ks yang diperpanjang yang dapat berlangsung hingga enam jam per hari.”

Namun, benarkah Swedia resmi jadikan seks sebagai cabang olah raga?

Unggahan hoaks yang menyatakan Swedia resmi jadikan seks sebagai cabang olahraga. Faktanya, ketua Konfederasi Olahraga Swedia menjelaskan bahwa seks tidak akan diklasifikasikan sebagai olahraga. (Twitter)

Penjelasan:

Dilansir dari Snopes.com (https://www.snopes.com/fact-check/sweden-sex-sport/) klaim bahwa Swedia telah menyatakan seks sebagai olah raga adalah salah. Pada bulan April 2023, surat kabar Swedia Göteborgs-Posten membantah klaim tersebut, menyatakan bahwa aplikasi Federasi Seks Swedia untuk keanggotaan telah ditolak oleh Konfederasi Olahraga Swedia.

Björn Eriksson, ketua Konfederasi Olahraga Swedia, mengatakan bahwa pengajuan tersebut ditolak karena tidak memenuhi persyaratan. Menurut media Swedia lainnya, TV4, menyatakan bahwa Björn Eriksson menjelaskan bahwa seks tidak akan diklasifikasikan sebagai olah raga.

Kepala Komunikasi Konfederasi Olahraga Swedia, Anna Setzman juga membantah pernyataan tersebut.

“Konfederasi Olahraga Swedia telah menarik perhatian pada fakta bahwa di beberapa bagian media internasional, berita saat ini sedang menyebar bahwa federasi seks telah menjadi anggota Konfederasi Olahraga Swedia. Ini adalah informasi palsu dengan tujuan mengolesi olah raga Swedia dan Swedia. Tidak ada Federasi Seks yang merupakan anggota Konfederasi Olahraga Swedia. Semua informasi ini salah,” kata Anna, dilansir dari Newschecker.(ntr/mpm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img