spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Hobi Sejak Kecil, Isi Waktu dengan Membaca

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Di tengah padatnya aktifitas kedinasan yang begitu dinamis sebagai Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Wiwid selalu punya cara untuk menyegarkan kembali diri dan pikirannya. Salah satu hobi yang sudah dilakukannya sejak kecil adalah mengisi waktu luang dengan membaca.

Wiwid mengaku sangat menggemari buku buku fiksi serta komik komik jadul. Misalnya seperti buku buku karya Asmaraman Sukowati atau Kho Ping Hoo hingga buku-buku seperti Api di Bukit Menoreh karya dari Singgih Hadi (S.H) Mintardja.

- Advertisement -

“Itu tidak memerlukan tempat khusus, dimana saja bisa. Kalau pun sekarang kesulitan mendapatkan, sekarang ada e-book. Searching pun bisa. Makin dimudahkan. Itu bagian saya untuk melepaskan dari aktifitas rutinitas. Saya terus membaca walaupun intensitas memang tidak bisa seperti dulu,” ungkap alumnus Fisip Universitas Jember ini.

Membaca buku fiksi ini pun menurut Wiwid selalu ada pelajaran atau hal positif yang bisa didapatkan. Maka tidak heran, dulu ia sampai sempat mengajak dan mengenalkan berbagai macam bacaan buku-buku seperti ini kepada anak anaknya. Terkadang buku fiksi, kadang komik komik lawas.

“Ada cerita menarik, falsafah-falsafah yang bisa selalu saya dapat dari baca seperti itu. Ada kalanya, untuk merefresh, saya baca lagi Menoreh. Saya tidak pernah bosan membaca lagi,” tambah pria ini.

Disamping mengisi waktu luangnya dengan membaca, Wiwid mengaku, keluarga adalah jujugan utama setelah lelah bekerja. Meski tipe pekerjaannya saat ini tidak bisa diprediksi kapan waktunya, ia mengaku di saat senggang ia sempatkan untuk berjumpa dengan keluarganya.

Menyesuaikan waktu kerja atau tugas dinasnya. “Saya ini kategori orang rumahan. Jadi begitu sampai di rumah, lebih banyak menghabiskan waktu dengan anak-anak. Karena masa kecil anak-anak sering saya tinggalkan. Saat ketemu dimanfaatkan untuk quality time. Ngobrol atau keluar bareng sama anak-anak,” bebernya.

Semua aktifitas itu, membaca dan menghabiskan waktu bersama keluarga, diakui Wiwid begitu sangat berharga. Hal itu menambah kesemangatannya selama bekerja, menjalankan amanah sebagai abdi negara. Ia juga merasa bersyukur pekerjaannya begitu dinamis dan tidak monotone.

“Sejak awal diberikan rejeki bekerja di lingkungan yang tidak melulu hanya berhadapan dengan meja dan kertas. Mulai awal diposisikan bekerja yang bersifat lapangan. Maka saya menyikapi itu bagian yang menjadi selalu ada suasana pikiran kita makin kaya, yang tentu merefresh diri kita. Sering bertemu orang baru,” tutupnya. (ian/mar)

Biodata

Nama: Muhammad Nur Widianto

Tempat/Tanggal lahir: Malang 6 Februari 1970

Domisili: Perum Graha Pelita Asri Pandanwangi

Pendidikan:

– SMAN 2 Malang

– S1 Hubungan Internasional FISIP Universitas Jember

Riwayat karir

– Staff Bagian Humas (1995-2000)

– Sekretaris Lurah Kelurahan Sawojajar (2000)

– Kasubbag Pemerintahan Humas (2000-2010)

– Kepala Bidang Penagihan Dispenda (2010-2015)

– Kepala Bagian Humas (2015-2021)

– Kepala Dinas Kominfo (2021-sekarang)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img