spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Hujan dan Angin Kencang Robohkan Tujuh Rumah di Kalideres

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan tujuh rumah di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, roboh pada Senin (29/1) dini hari dan hari Selasa (30/1) ini.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) BPBD Korwil Jakarta Barat, Vitus Dwi Indarto mengatakan bahwa awalnya lima rumah roboh pada Senin (29/1) dan dua rumah lainnya pada hari ini.

“Bangunan yang sudah lapuk dan hujan disertai angin,” kata Vitus saat dihubungi di Jakarta.

Vitus mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Nihil korban jiwa,” kata Vitus.

Menurut dia, warga yang terdampak lima keluarga dengan 20 jiwa pada kejadian Senin. “Tiga keluarga dengan tujuh jiwa pada kejadian hari ini,” katanya.

Adapun kerugian materi kejadian rumah roboh tersebut sebesar Rp 180 juta. “Kejadian Senin itu Rp150 juta dan kejadian Selasa Rp30 juta,” kata Vitus.

Vitus mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan kepada para korban berupa terpal, selimut, matras, air mineral, perlengkapan bayi (family kids) dan paket sandang.

Hingga kini, kata Vitus, sebagian dari korban sedang mengungsi ke rumah keluarga, sementara petugas BPBD dan instansi terkait lainnya masih melakukan penanganan di lokasi.

“Anggota kita masih di lokasi, masih dilakukan asesmen. Kita akan infokan kabar terbarunya,” ujar Vitus.(ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img