spot_img
spot_img

Polisi Imbau Tingkatkan Kewaspadaan

Hujan, Rawan Laka Lantas

Malang Posco Media, Malang- Beberapa hari terakhir intensitas hujan cukup tinggi mengguyur Kota Malang. Berkendara saat hujan perlu ekstra hati-hati, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas). Jalan yang licin, jarak pandang terbatas, dan air yang tergenang di ruas jalan dapat membahayakan keselamatan.

Kanit keamanan dan keselamatan (kamsel) Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Prasetyo mengatakan, saat musim penghujan mengakibatkan ruas jalan tergenang, sehingga menutupi jalan. Untuk itu, diimbau bagi pengendara agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara. “Saat hujan, pengendara kita imbau agar mengurangi kecepatan. Karena ruas jalan akan digenangi air. Seperti jalan Soekarno-Hatta, kerap kali tergenang,” paparnya, Selasa (24/1).

Berita Lainnya:  Taman Kyai Malik Hidden Gem Kedungkandang Dibuka

Dia juga mengatakan, agar pengendara selalu menyiapkan jas hujan. Namun jas hujan ini harus sesuai. Tidak terlalu lebar dan panjang. “Jas hujan sebaiknya yang body press. Pas digunakan oleh pengendara,” imbuhnya.

Tak hanya itu, pengendara dianjurkan menghindari jalan yang penuh pepohonan. Karena, dahan dan ranting pohon rentan jatuh saat hujan, bahkan ambruk. Apalagi saat hujan di sertai angin. Namun, pengendara sering sekali terburu-buru. Tidak jarang berakhir kecelakaan. “Kalau dalam kondisi hujan lebat, sebaiknya pengendara beristirahat dulu,” pungkas polisi dengan satu balok di pundak ini. (mp3/udi)

BERITA LAINNYA