spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

HUT ke-64 SMP Negeri 6 Malang; Para Alumni Ikut Mengajar, Siswa Sangat Antusias

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MENGAJAR: Donny Haryono SE yang berdinas di Dishub Kota Malang mengajar siswa-siswi SMP Negeri 6 Kota Malang.

Malang Posco Media, Malang-Peringatan HUT ke-64 SMP Negeri 6 Kota Malang berlangsung meriah. Berbagai kegiatan digelar selama dua hari (17-18 Januri 2024).  Diantaranya, istighotsah oleh Ustadz Nur Wahid, S.Ag, banjari, tasyakuran kelas dan GTK, alumni mengajar, pameran, baksos, jalan sehat , pensi, penobatan duta Spentaloka dalan lainnya. Menurut rencana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana, SE, MM akan hadir Kamis (18/1) hari ini.

Di acara Alumni Mengajar menghadirkan para lulusan SMP Negeri 6 dari beberapa daerah. Seperti  kepala SMK di Kalimantan Selatan Arin Ika Puspitaningsih, M.Pd., dosen Universitas Negeri Semarang Rizka Cahyaning Arifin Putri, Ketua P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Tehnologi Nasional), Ir.Kartiko Ardi Widodo,MT , dosen Ilmu Komputer Unviersitas Brawijaya Dr Diva Kurnianingtyas S.Kom. Juga hadir pula Donny Haryono SE yang berdinas di Dishub Kota Malang, Drs Totok Sapto dari DLH Kota Malang,  wartawan Malang Posco Media Jon Soeparijono, Widyaiswara di Kemendikbudristek Bapak Alpha. Selain itu ada salah satu alumni mengajar lulusan tahun 1968, yakni Slamet Romadhon.

 Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Malang Drs Musthafa, M.Pd dalam sambutan Alumni Mengajar mengatakan bergabung di sekolah yang terletak di Jalan Kawi ini baru sekitar empat bulan. Namun ia merasakan atmosfir yang luar biasa, utamanya dari para alumni.

“Saya merasakan, meski baru empat bulan tapi yang saya lihat dengan mata kepala sendiri bapak ibu alumni SMP Negeri 6 sudah banyak mengadakan kegiatan di sekolah kita. Apresiasi yang luar biasa untuk alumni,” kata Drs Musthafa, M.Pd dalam sambutannya.

Pria asal Sragen ini juga mengatakan kepada para siswanya jika para alumni ini memiliki ikatan emosional, ikatan silaturahmi yang luar biasa.  “Tidak semua sekolah alumninya bisa seperti ini,” tandasnya.

Sementara itu Ir.Kartiko Ardi Widodo,MT  mewakili para alumni mengatakan kegiatan Alumni Mengajar ini mengenang kembali sekolah almamater tercinta. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukannya.

“Semoga SMP Negeri 6 ini semakin hebat, semakin maju dan membawa kemakmuran untuk kita semua,” katanya dalam sambutan mewakili para alumni.

Dalam proses Alumni Mengajar, para siswa tampak antusias mendengarkan para seniornya. Para alumni pun berbagi cerita serta pengalamannya mulai dari SMP hingga saat ini.

Seperti Arin Ika Puspitaningsih, M.Pd., yang menjabat kepala SMK di Kalimantan Selatan dan kini sedang tugas belajar di Universitas Negeri Malang. Ia bercerita bagaimana kondisi sekolah di pedalaman yang ia pimpin.

Sementara Donny Haryono SE yang berdinas di Dishub Kota Malang memberi semangat kepada siswa-siswi dengan memberi hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menghafal Surat-surat Al Quran. (jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img