spot_img
Monday, July 22, 2024
spot_img

Huwaei Bekali MatePad 11.5 Papermatte Edition dengan Fitur Ramah Mata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Huawei Device Indonesia  membawa peningkatan untuk tablet MatePad 11.5  dengan layar bertekstur layaknya kertas sehingga disebut Papermatte Edition, pada tahun 2024 ini.

“Huawei Matepad 11.5 Papermatte Edition ini dirancang sebagai tablet pengganti laptop dengan layar paling aman untuk mata,” kata Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono di Jakarta.

- Advertisement -

Dipaparkan, teknologi itu juga pernah dibawa pada November 2023 melalui MatePad 11. Menurut Edy klaim tablet itu menjadi gawai yang ramah bagi mata pengguna dapat dibuktikan dengan sertifikasi-sertifikasi yang telah dikantongi oleh Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition.

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition memiliki sertifikasi dari Société Générale de Surveillance sebagai tablet yang dinyatakan menimbulkan hanya sedikit kelelahan visual setelah pemakaian atau low visual fatigue premium performance hingga sertifikasi dari TUV Rheinland sebagai tablet bebas refleksi atau free reflection.Dibandingkan dengan produk layar gawai yang glossy (mengilap) atau ditambah dengan pelindung layar bertekstur matte (tidak mengilap), Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition digadang mampu mereduksi pantulan cahaya hingga 97 persen.

Dari sisi performa, tablet itu mengusung rasio aspek 3:2 dengan resolusi maksimal 2,2K disertai adaptive refresh rate 60-120 Hz yang dinilai cocok mendukung produktivitas pengguna baik untuk bekerja di luar ruangan maupun di dalam ruangan dengan penerangan yang kuat.

Membahas dapur pacu, sama seperti yang dirilis pada 2023, tablet itu masih mengandalkan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 7 Gen 1. Kinerja chip didukung konfigurasi memori RAM 8 GB dan ROM 256 GB yang berjalan dengan sistem operasi besutan Huawei yaitu HarmonyOS 3.1.0. Sementara untuk kamera, produk ini telah didukung dengan kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera 8 MP untuk kamera depannya.

Dari segi daya, tablet itu memiliki ukuran baterai yang terbilang cukup untuk penggunaan sehari-hari yaitu 7.700 mAh.Sama sepertiPapermatte Edition sebelumnya, Huawei juga membawa fitur-fitur menarik pada MatePad 11.5 Papermatte Editionkali ini seperti fitur E-book dengan mode yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Ada dua opsi yang ditawarkan yaitu mode CMYK untuk membuat pengalaman membaca e-book tetap berwarna serasa membaca buku, serta mode Black and White mendukung pengalaman membaca nyaman untuk mata. Fitur unggulan yaitu WPS Office for PC juga dihadirkan di tablet ini sehingga dapat mendukung produktivitas pekerja atau pun pelajar untuk membuat tugas-tugasnya dengan lebih mudah.(ntr/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img