spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Idul Adha, Tambah Stok 240 Ribu Tabung LPG

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menyikapi potensi lonjakan kebutuhan energi gas LPG, Pertamina menambah pasokan untuk Hari Raya Iedul Adha. Untuk wilayah Malang Raya, Pertamina menambah sampai 249.920 tabung LPG 3 kilogram, dari jumlah 1.797.160 tabung tambahan yang disalurkan se Jawa Timur.

Rinciannya, untuk Kabupaten Malang bakal mendapat tambahan 170.960 tabung atau 512,9 metrik ton. Lalu untuk Kota Batu bakal menambah 20.720 tabung atau 62,2 metrik ton, serta Kota Malang 58.240 tabung atau 174,7 metrik ton. 

“Sebelum dan sesudah Idul Adha, kami akan banjiri tabung secara periodik, melihat prediksi tingginya konsumsi serta tradisi di masing-masing daerah,” ujar Ahad Rahedi, Area Manager Comm Rel and CSR Pertamina Patria Niaga Jatimbalinus.

Ahad menyebut besaran tambahan pasokan tabung LPG 3 Kilogram ini menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di masing-masing daerah. Tambahan yang disiapkan pada tahun ini mencapai 130 persen dibandingkan masa normal.

“Pertambahannya memang sangat signifikan harapannya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan selama Idul Adha,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ahad pun juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap membeli langsung tabung LPG di pangkalan resmi. Agar masyarakat bisa mendapatkan harga resmi sesuai HET yang ditetapkan oleh gubernur, yakni sebesar Rp 16 ribu per tabung.

“Di Jawa Timur sebaran pangkalan LPG resmi Pertamina di seluruh desa dan kelurahan mencapai dua sampai tiga pangkalan. Sementara di wilayah kota besar, bisa sampai lima pangkalan. Jadi tidak sulit untuk menemukan pangkalan,” tandasnya. (ian/aim)

Distribusi Tambahan Gas LPG Tabung Melon

Daerah                       Tambahan                 Metrik Ton

Kabupaten Malang      170.960 tabung           512,9

Kota Batu                    20.720 tabung             62,2

Kota Malang               58.240 tabung             174,7 

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img