Salah satu komunitas warga yang Trian ajak berinteraksi adalah para pengusaha-pedagang lokal. Untuk itu, Trian melakukan kolaborasi-sinergi di samping untuk meningkatkan pelayanan dan penjualan mereka, diharapkan juga menjadi pengungkit. Agar ayah tiga anak ini bisa dikenal oleh masyarakat lebih luas.
“Ini adalah perlombaan di mana yang terpilih adalah yang suaranya paling banyak. Jadi saya mengoptimalkan upaya pengenalan kepada warga melalui semua banyak kanal,” papar pria ramah ini.
Berlandaskan hal tersebut, Trian menekankan spirit kepada warga di Kedungkandang agar terus berkembang termasuk dalam bidang usaha, dengan fokus pengusaha lokal dan kecil. Semua usaha harus dimulai dari yang kecil dan semua yang besar terjadi dimulai dari yang kecil.
‘’Saya juga terus mempromosikan usaha warga melalui media sosial (medsos) agar mendapat cakupan market yang lebih luas. Mengeksplore pentingnya branding, menata tempat usaha yang lebih bersih dan lain-lain,’’ urainya.
Trian gembira karena berbagai program yang digelarnya tersebut selalu mendapat respon besar dari warga. Karena mereka memang ingin terus menjalankan dan mengembangkan usaha.
‘’Ikhtiar kecil ini tentunya diiringi doa-doa terbaik, semoga usaha dari warga semakin berkembang pesat. Terpenting adalah jalinan sinergi dan kolaborasi di antara kami harus dapat terus berjalan seterusnya,’’ pungkasnya. (nug/red/bua)