spot_img
spot_img
Monday, April 15, 2024
spot_img
spot_img

Ikut Rapat Kabinet, AHY Bawa Ransel. Apa Saja Isinya?

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Perhatian para wartawan yang hendak meliput Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, sempat  tertuju kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (26/2).

Sebab  AHY, sapaan akrabnya, yang kali pertama mengikuti Sidang Kabinet   tampak memakai kemeja batik lengan panjang dan membawa tas ransel berwarna hitam untuk menghadiri rapat yang dimulai pukul 09.30 WIB itu.”Isi ransel ada buku, dokumen, berkas-berkas. Saya dari dulu sejak di militer memang sering membawa gadget yang memang untuk kerja,” kata AHY menjawab pertanyaan wartawan.

Sidang kabinet paripurna kali ini dianggapnya sangat penting, karena merupakan pengalaman pertama baginya setelah dilantik menjadi menteri ATR/kepala BPN oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Februari lalu.”Bagi saya sendiri, ini jadi pengalaman yang menarik; karena untuk pertama kalinya saya bisa secara utuh mendengarkan masukan dan isu-isu yang dihadirkan dari berbagai kementerian/lembaga,” katanya.

Keikutsertaan AHY dalam pertemuan yang dihadiri jajaran Kabinet Indonesia Maju itu juga dinilai penting dalam prosesnya menyesuaikan diri dengan berbagai kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.”Saya ingin benar-benar mendengarkan apa yang akan dipaparkan hari ini. Setahu saya, kami semua akan (membahas) persiapan menuju bulan Ramadhan, termasuk tentang harga-harga kebutuhan pokok.

Kami ingin semuanya bisa stabil dan masyarakat bisa tenang menghadapi minggu-minggu ke depan,” ujar AHY.

AHY dilantik sebagai menteri ATR/kepala BPN menggantikan Hadi Tjahjanto, yang juga pada 21 Februari 2023 dilantik menjadi menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam). (ntr/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img