Malang Posco Media, Malang – Mengikuti tren dan permintaan market sekaligus melengkapi deretan produknya, Sonokembang Catering Malang melaunching tiga menu baru. Bakso Iga, Ramen Charshiu dan Brownie Sundae diluncurkan dalam event Open Food Tasting di MCC, Minggu (29/10).
Direktur Utama Sonokembang Catering Malang, Caraka Syafrieno mengatakan, dalam satu tahun biasanya Sonokembang merilis belasan hingga 20 menu baru. Pada periode kali ini, tiga menu tersebut menjadi pilihan.
“Dalam meluncurkan menu baru, biasanya kami melalui tahapan-tahapan terlebih dahulu. Pertama reset pasar, trial, testing internal, prelaunch bersama partner untuk mendapatkan feedback, hingga open food testing seperti saat ini,” terangnya.
Bakso Iga dipilih sebagai menu baru berdasarkan permintaan Bakso Special yang cukup tinggi hingga menjadi Top 4. Dengan hadirnya Bakso Iga, konsumen memiliki pilihan yang lebih beragam. Sedangkan untuk menu Ramen Charshiu, dipilih sebagai pelengkap Japanese Corner yang sebelumnya sudah ada Sushi Fest dan Tempura.
“Sementara untuk Brownie Sundae, kami memilih menu ini di jajaran dessert agar konsumen tidak bosan dengan varian menu yang sudah ada sebelumnya. Kalau biasanya menu dessert hanya seputar es, ice cream dan salad, kini sudah ada varian baru, Brownie Sundae,” sambungnya.
Direktur Operasional Sonokembang Catering Malang, Winna Dwiarti menambahkan, saat ini Sonokembang sudah memiliki 1000 lebih menu. Lontong Kikil masih menduduki peringkat tertinggi pilihan konsumen. Disusul Singapore Steamboat dan Kebab Sahara. Daftar Top 3 ini kerap berubah sesuai dengan selera dan tren pasar. “Kami pun selalu melakukan evaluasi terhadap menu-menu yang sudah ada,” katanya.
Program open food tasting sendiri dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat umum, khususnya yang belum menjadi konsumen Sonokembang. Para tamu yang hadir diajak untuk mencicipi belasan menu spesial Sonokembang. “Dengan demikian mereka bisa mengetahui secara langsung kualitas menu yang kami hadirkan,” pungkas Winna. (nda)