spot_img
spot_img

PMI Jatim dan Perwakilan 38 PMI Kabupaten/kotabGelar Muker Tahunan

Imam: Ada 1.000 Pendonor di Jatim Berhak Penghargaan dari Presiden

MALANG POSCO MEDIA, SURABAYA – PMI Jatim menggelar Musyawarah Kerja (Musker) tahun 2022 di Gedung BK3S Surabaya, Senin (19/9/2022).

Kegiatan tahunan yang diikuti pengurus dan dewan kehormatan PMI Jatim serta wakil 38 pengurus PMI Kabupaten dan Kota se-Jatim itu, untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan sepanjang tahun 2022 dan pembahasan program kerja tahun 2023.

Imam: Ada 1.000 Pendonor di Jatim Berhak Penghargaan dari Presiden | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 09 19 at 18.13.46

“Kita dari Jawa Timur hanya menyampaikan laporan soal gudang PMI di Gresik, pagarnya bisa segera diperbaiki. Jika roboh, tidak menutup kemungkinan bisa mencelakai orang lain,” kata Imam Utomo, Ketua Umum PMI Jatim.

Selain itu, Imam juga menyoroti status Kantor PMI Jatim di Jalan Karang Menjangan, Surabaya yang ternyata tanahnya masih punya Kemenkes.

“Harusnya jadi satu dengan wilayah rumah sakit dokter Soetomo sebagai peninggalan Kanwil Kesehatan dan sudah dikembalikan ke Pemprov Jatim. Namun, ternyata aset Gedung PMI Jatim kelewatan,” tambahnya.

Dikatakan Imam, program kerja PMI Jatim tahun ini akan melakukan temu karya, memberi penghargaan pendonor darah 75 kali dan mengirimkan peserta donor darah 100 kali yang mendapat penghargaan dari Presiden.

Pemerintah pusat mengundang peserta dari berbagai daerah dibatasi 700 orang saja. Sedang, Jatim diberi alokasi 325 peserta.

“Soal siapa yang nanti diberangkatkan masih kita pikirkan lagi. Karena dalam tiga tahun ini lebih dari 1000 peserta sudah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali dan layak menerima penghargaan,” rincinya.

Sebelum Musker, dilaksanakan upacara peringataj HUT ke-77 PMI dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua PMI Jatim H Imam Utomo S. (has)



BERITA LAINNYA

Adu Taktik Derbi Klasik

Jaga Rekor!