spot_img
spot_img

Imbas Tragedi Kanjuruhan, Pemkot Malang Buka Posko di Balai Kota Malang



MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan ratusan korban jiwa, menjadi perhatian semua pihak. Termasuk di Pemerintah Kota Malang, Wali Kota Malang, Drs Sutiaji mengatakan, pihaknya telah memerintahkan jajaran Dinkes, PSC 119, Dinsos hingga BPBD untuk membuka tenda posko di halaman Balai Kota Malang.

“Saya sekarang suruh PSC terpusat. Kan tempat kecil, gak semua orang tahu. PSC saya minta dengan Dinkes, BPBD, Dinsos mangkal di Balai Kota Malang,” tegas Sutiaji usai mengunjungi salah satu korban jiwa di Kelurahan Bareng, Minggu (2/10).

Berita Lainnya:  Tetap Kencang Usut Tuntas!

Identifikasi korban Tragedi Kanjuruhan sendiri diketahui hingga kini memang masih terus berjalan. Maka dari itu, dari Pemkot Malang sendiri juga telah berupaya melakukan pendataan dari seluruh Kelurahan dan Kecamatan

“Kita identifikasi jumlahnya. Per kelurahan berapa kita update dulu,” ungkapnya.

Atas peristiwa tragedi itu, Sutiaji sendiri sangat menyayangkannya. Ia berharap peristiwa ini bisa menjadi pembelajar bagi semua pihak.

“Kami berbelasungkawa dan menyesalkan kejadian ini. Kita tidak bisa ngomong siapa yang salah, ini tragedi kita. Bola ini kita tonton menang kalah wajar. Mudah mudahan ini pembelajaran kita semua. Pembelajaran keamanan, Panpel maupun teman-teman Arema serta manajemen,” tutup Sutiaji. (Ian/jon)



BERITA LAINNYA