spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Uniga Malang Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun 2023

Imbau Lulusan Berintegritas dan Berkarya Nyata

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Sabtu (16/9) Universitas Gajayana (Uniga) Malang resmi mengukuhkan dan melepas 448 wisudawan wisudawati dalam Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil 2023/2024.

Rektor Uniga, Prof. Dr. Ernani Hadiyati, SE., MS., memimpin langsung prosesi wisuda yang berasal dari 10 program studi sarjana dan 2 program magister ini. Diantara 448 ini sebanyak 12 lulusan terbaik tiap program diberi apresiasi.

“Kami berharap, agar saudara wisudawan/wisudawati, dapat mengamalkan ilmu secara optimal melalui karya nyata yang dilandasi dengan integritas, profesionalitas, dan kejujuran serta menjaga nama baik almamater dimanapun saudara berada,” tegas Ernani.

Disamping itu, ia juga mengharapkan agar setelah wisudawan wisudawati yang sudah dilepas ini tetap bersedia menjalin komunikasi dengan almamater serta memberikan dukungan yang positif konstruktif agar  selalu mendapat berbagai masukan bagi pengembangan Uniga di masa mendatang.

Ernani menyampaikan bahwa Uniga secara konsisten selalu berupaya mengoptimalkan kinerjanya melalui peningkatan mutu proses akademik maupun penguatan kelembagaan.

Wujud nyata upaya tersebut berupa perbaikan proses perkuliahan secara berkelanjutan, penguatan sistem penjaminan mutu, peningkatan jumlah Riset maupun pengabdian kepada masyarakat dan menjalin kerjasama Internasional seperti dengan perguruan tinggi di Malaysia, Timor Leste dan Australia.

PEMBUKAAN: Prof. Dr. Ernani Hadiyati, S.E., M.S.
membuka acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Uniga Tahun 2023

“Tindak lanjut dari kerjasama ini berupa joint publication maupun kuliah tamu dari Universiti Teknologi Mara, Malaysia. Dan diprogramkan dalam semester ini akan mengirim mahasiswa untuk Summer Course,” terangnya.

Kesemuanya itu, lanjut Ernani, dilakukan Uniga sebagai wujud tanggung jawab agar dapat menjadi Perguruan Tinggi yang dapat menghantar lulusannya mempunyai kompetensi dan adaptif dengan lingkungan.

Pihaknya menyadari, bahwa untuk menghantar lulusan yang mempunyai daya adaptif dengan lingkungan, bukanlah masalah mudah. Untuk itu maka Uniga terus menerus berikhtiar melakukan perubahan yang disusun dalam suatu langkah operasional yang konsisten dan berkelanjutan, sehingga dapat meningkatkan tata kelola dan kinerja optimal dan berkualitas.

“Rangkaian kebijakan maupun implementasi tersebut dimaksudkan agar dapat menghasilkan lulusan berkualitas, berbudi luhur, memiliki keunggulan kompetitif dan adaptif,” pungkasnya. (ica/adv/imm)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img