spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Incubation of Society 2023 Mengoptimalisasikan Tiktok sebagai Media Promosi dan Mendorong UMKM Menjadi Ecopreneur

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media-TikTok merupakan platform media sosial yang masif dalam penggunaannya. Anak-anak hingga dewasa menggunakan media sosial ini sebagai teman hiburan dunia maya. Namun, TikTok tidak hanya menyajikan video hiburan saja. Setelah berkembang, TikTok menyajikan fitur untuk berbisnis. Sehingga, aplikasi ini dapat dijadikan wadah untuk soft selling.

Sebagai pelaku UMKM yang ada di era industri 5.0, kita harus selalu siap dengan segala perubahan yang ada. Sehingga, menggunakan platform TikTok sebagai media promosi merupakan jalan terbaru untuk membuat usaha laku. Dengan pengguna yang mencapai angka jutaan, pelaku UMKM dapat menjangkau pasar secara global.

Maka dari itu, Workshop 2 Incubation of Society (IOS) 2023 dilaksanakan, Sabtu (2/9) 2023 membawakan tema “TikTok Sebagai Platform Menaikkan Engagement” memiliki tujuan agar peserta dapat mengikuti dan mengimbangi cara promosi di dalam TikTok. Workshop 2 memiliki sesi praktik, dimana teman-teman peserta (UMKM) membuat video yang dipandu oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Nixon Farrel, selebritis TikTok.

Selain itu pada Workshop 2, IOS 2023 melakukan kerja sama bersama Auto2000 Cabang Sutoyo, Kota Malang untuk melakukan uji emisi gratis kepada seluruh kendaraan roda 4 milik peserta IOS 2023. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IOS 2023 dan Auto2000 Cabang Sutoyo kepada isu lingkungan saat ini serta bentuk perhatian kepada seluruh peserta IOS agar menjadi seorang wirausahawan yang ramah lingkungan atau ecopreneur.

Auto2000 Cabang Sutoyo Kota Malang melakukan uji emisi gratis kepada seluruh kendaraan roda 4 milik peserta IOS 2023.(ist/MPM)

“Workshop 2 Incubation Of Society 2023 memiliki tujuan untuk mendorong UMKM aktif promosi dalam aplikasi TikTok. Dilihat dari angka penggunanya yang mencapai ratusan juta, diharapkan UMKM Kota Malang mempunyai pasar yang lebih luas atau mengglobal, ” Ketua Pelaksana IOS 2023 Novira Setya Prjna Anggraini.]

“Alhamdulillah sangat insightful, bagamana TikTok digunakkan media usaha kami,”  pungkas pelaku UMKM Dapur Mbak Pit, Hendro Iwanto.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img