spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Indahnya Pantai Gili Trawangan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA-Ke Pulau Lombok di Porvinsi Nusa Tenggara Barat tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Gili Trawangan. Lokasinya  di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU). Tempat ini merupakan salah satu Kawasan Strategis Provinsi (KSP). Selain Gili Trawangan di dekatnya juga ada Gili Air dan Gili Meno.

Gili Trawangan selain terkenal keindahan pantainya juga terkenal wisata bawah lautnya yang memesona. Di laut pulau ini tersimpan terumbu karang dan wisatawan bisa menikmati keindahannya.

Untuk menuju ke Gili Trawangan  menggunakan Public Boat dengan kapasitas sekitar 50 orang dari Pelabuhan Bangsal. Menyeberang dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan sekitar 30 menit saja, tarifnya Rp 15.000. Kapal ini ada setiap hari dengan jam keberangkatan sekitar 1 jam sekali. Penumpang yang naik Public Boat tak jarang juga mengangkut sayur-sayuran maupun barang kebutuhan sehari-hari masyarakat yang ada di Gili Trawangan.

Baru turun dari Public Boat, wisatawan langsung disuguhi keindahan pantai serta suasana para wisatawan yang berlalu-lalang di tepi pantai. Pengunjung disini bisa menikmati scuba diving snorkeling, bermain kayak, dan berselancar.

Transportasi di Gili Trawangan yakni sepeda yang disewakan dan cidomo yang merupakan kepanjangan Cikar, Dokar dan Mobil. Untuk sewa sepeda tarifnya Rp 30 ribu perjamnya sudah bisa keliling di pulau ini. Untuk masalah makan, tidak perlu khawatir. Pasalnya, hampir di sepanjang pantai berjejer kafe-kafe.

Karena keindahan pulau ini, banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Bahkan karena banyaknya turis asing, di pulau ini suasananya mirip di Pulau Dewata Bali. Bule-bule berjemur di tepi pantai maupun berlalu-lalang di jalanan.(jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img