spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Indonesia Bisa Lolos Malam Ini Tanpa Harus Lawan Jepang, Begini Syaratnya!

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Timnas Indonesia berpeluang menggenggam tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Selasa (23/1) malam ini sekalipun belum menjalani laga melawan Jepang di matchday ke 3 Grup D. Anak asuh Shin Tae-yong bisa lolos dengan catatan laga Grup B yang mempertemukan Suriah dan India, serta Grup C yang mempertandingkan Hong Kong versus Palestina berakhir tanpa pemenang.

Laga Grup B yang akan digelar Selasa malam ini pukul 18.30 WIB bakal mempertemukan Australia yang sudah lolos dengan Uzbekistan. Sementara, Suriah yang masih menempati posisi 3 klasemen grup, akan meladeni India, sang penghuni peringkat 4.

Laga Suriah versus India akan berdampak pada Indonesia. Bila pertandingan berakhir imbang, maka Tim Merah Putih dipastikan melaju. Sebab, torehan tiga poin tak mampu dilampaui Suriah yang hanya mendapatkan dua poin. Sebaliknya, bila menang maka Suriah yang berpeluang besar lolos. Bisa lolos sebagai runner up Grup B dengan catatan Uzbekistan kalah dengan margin 3 gol dari Australia, dan Suriah menang dengan margin dua gol atas India.

Bila menghuni posisi 3 klasemen Grup B, maka Suriah masih harus menunggu hasil laga Grup C hingga F yang belum menuntaskan matchday ketiga.

Sementara itu, Indonesia masih bisa berharap lolos hingga tengah malam ini. Syaratnya nyaris sama, yakni laga Grup C yang mempertemukan Hong Kong dan Palestina berakhir tanpa pemenang.

Saat ini, Palestina masih menempati peringkat 3 klasemen Grup C dengan satu poin, sedangkan juru kunci dihuni Hong Kong tanpa koleksi poin. Bila berakhir imbang, maka Palestina sah menempati peringkat 3 dengan koleksi 2 poin dan di bawah perolehan sementara Indonesia.

Sebaliknya, bila Hong Kong atau Palestina menang, kedua negara tersebut berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Baik sebagai runner up untuk Palestina atau India sebagai salah satu penghuni peringkat 3 terbaik. Palestina bisa berharap Uni Emirates Arab kalah telak dari Iran dengan margin minimal tiga gol dan mereka wajib menang minimal dengan selisih gol yang sama pula.

Praktis, bila salah satu laga Suriah versus India atau Palestina lawan Hong Kong berakhir imbang, Indonesia akan melaju karena perolehan poinnya masih lebih banyak di klasemen peringkat 3 terbaik. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img