spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Indonesia Ikuti Village International De La Gastronomie di Paris

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – Indonesia  kembali ambil bagian dalam even grastonomi dan kuliner terbesar di dunia yaitu  Village International De La Gastronomie  (VIG) di Paris, selama empat hari  mulai Kamis (7/9) hingga Minggu (10/9). Dalam even bergengsi  di ibukota Prancis,  yang diikuti 70 negara dari berbagai belahan dunia ini, Indonesia  diwakili  Bank Indonesia  dan PT Jakarta Kopi Premium.

‘’Syukur alhamdulillah, kami dan rombongan telah mendarat dan tiba dengan lancar di Paris. Kami siap terus memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk Indonesia dalam even  tahunan yang digelar sejak tahun 2016,’’  ungkap pemilik PT Jakarta Kopi Premium, Arie Aripin  dalam  keterangan tertulis  kepada Malang Posco Media, Rabu (6/9).

Arie Aripin saat mengikuti Village International De La Gastronomie di Paris tahun 2022.

Pengusaha asal Malang  yang memiliki reputasi internasional ini mengungkapkan, even selama empat hari ini  merupakan kesempatan terbaik bagi dunia gastronomi dan  kuliner untuk memperkenalkan, mencicipi dan bertukar  kekayaan produk maupun kuliner  masing-masing negara.

‘’Untuk itu, kami juga sudah siap hadir dengan menyajikan produk-produk terbaik yang kami bawa dari tanah air. Apalagi even ini dihadiri puluhan ribu pengunjung tidak saja dari Prancis tapi juga luar Prancis,’’ urai Arie Aripin yang tahun 2022 lalu juga  sudah tampil di VIG.

Pria ramah ini memaparkan bahwa  VIG merupakan even sangat penting dalam diplomasi kuliner internasional  di Prancis, dengan melakukan promosi seni, budaya, perdagangan dan pariwisata melalui gastronomie. Karena itu, cukup banyak kegiatan yang digelar selama pelaksanaan VIG  yang  berlangsung di kaki Menara Eiffel ini.

‘’VIG tahun  ini juga ditandai pelaksanaan  Forum France Alimentation yang diprakarsai oleh Presiden  Prancis Emmanuel Macron. Forum penting  ini  menampilkan ratusan pembicara dalam berbagai pertemuan  penting dengan melibatkan kedutaan besar puluhan negara peserta. Kami mohon doa restunya  agar misi terus memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan produk dan kuliner Indonesia di Prancis ini mencapai hasil maksimal,’’ pungkas Arie Aripin. (nug/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img