spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Indonesia Tersingkir Lewat Extra Time

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Asian Games 2022

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Timnas U-24 Indonesia akhirnya tersingkir dari Asian Games 2022. Tim asuhan Indra Sjafri harus rela mengakhiri kiprahnya usai kalah 0-2 saat menghadapi Uzbekistan dalam laga babak 16 besar yang digelar di Stadion Shangcheng Sports Centre, Kamis (28/9/2023) kemarin.

Sempat menahan imbang 0-0 selama 90 menit, Timnas Indonesia akhirnya kebobolan ketika perpanjangan 2×15 menit. Dua kali gawang Ernando Ari Sutaryadi dibobol pemain Uzbekistan, masing-masing satu gol di extra time pertama dan kedua.

Dalam laga kemarin, Timnas Indonesia terus-menerus mendapat tekanan bertubi-tubi di sepanjang laga. Sebaliknya, Tim Garuda sangat kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan lawan.

Pertahanan rapat Ernando Ari Sutaryadi dkk akhirnya bobol juga di awal extra time pertama lewat aksi Sherzod Esanov.

Indonesia sempat mencetak gol lewat sundulan Ramadhan Sananta, sayang dianulir karena offside. Indonesia kemudian harus kehilangan Hugo Samir yang mendapat kartu merah akibat terlalu emosi.

Jelang masa extra time berakhir, Uzbekistan kembali menggetarkan gawang Ernando Ari, lagi-lagi lewat aksi Sherzod Esanov. Kali ini lewat sontekan meneruskan umpan tarik Ibrokhimkhalil Yuldoshev.

Hasil tersebut membuat tim sepak bola Indonesia pun harus pulang ke Tanah Air lebih cepat. Sebaliknya, Uzbekistan berhak melaju ke babak perempat final untuk menghadapi pemenang laga antara India vs Arab Saudi.

“Ya pertandingan hari ini jadi pertandingan terakhir Timnas indonesia. Pertama saya banyak ucapkan terima kasih atas perjuangan para pemain di partai 2×45 menit mereka berjuang dan diakhiri hingga perpanjangan waktu,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Menurutnya, pertandingan kemarin berjalan dengan game plan yang disiapkan. Hanya saja, ada kesalahan yang berbuah kebobolan.

Sekalipun, Indra Sjafri mengaku heran dengan keputusan wasit ketika timnya membuat gol namun dianulir wasit. Ia berharap event sekelas Asian Games kedepan harus menggunakan VAR.

“Tapi terlepas dari itu kami ucapkan kepada pemain dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih buat klub yang sudah memberikan pemainnya untuk Timnas Asian Games walupun ini bukan menjadi pertandingan resmi FIFA, tapi klub berkorban untuk memberikan pemainya ke Timnas. Sekali lagi, terima kasih,” tandas dia. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img