spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Industri Kreatif di Kota Batu Bermunculan, PJ Aries Dorong Karya Mereka Diberdayakan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Industri kreatif di Kota Batu terus bermunculan. Salah satunya Creative Art Cafe Omah Semut di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu yang mampu menarik Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai untuk berkunjung.

Di galeri seni milik Agus Rujito tersebut memproduksi beragam produk kreatif seperti patung singa, kura-kura, dan berbagai macam miniatur ikon wisata dunia. Aries tertarik setelah melihat di medsos dan langsung mengunjugi workshop tempat pembuatannya.

“Kota Batu memili banyak orang kreatif dan wadahnya. Kami sangat mengapresiasi mereka karena karya mereka sudah dikenal di berbagai daerah dan membawa nama Kota Batu. Salah satunya seperti Creative Art Cafe Omah Semut,” ujar Aries kepada Malang Posco Media.

Melihat kondisi ini tentu dapat semakin menginspirasi berkembangnya industri kreatif di Kota Batu. Hal tersebut harus didorong oleh Pemkot Batu untuk mempromosikan agar semakin berkembang dan berdampak pada terbukanya lapangan pekerjaan.

“Harusnya beberapa karya warga Kota Batu ini bisa dipasang di pusat-pusat keramaian seperti Alun-alun Kota Batu. Sehingga tidak hanya mempercantik kawasan Alun-alun, tapi memberdayakan produk lokal Kota Batu,” harapnya.

Sementara itu disampaikan oleh Agus Rujito jika saat ini workshop kreatif Omah Semut memiliki delapan pekerja seni dan sedang mengerjakan 160 miniatur berbagai produk seni.  “Kami juga sedang mengerjakan pesanan dari sebuah perusahaan berskala nasional. Kami juga sedang memproduksi berbagai macam patung baik dari bahan resin dan semen untuk destinasi wisata,” tandasnya.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img