spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Informasi Salah! SBY Restui Relawan Demokrat Dukung Ganjar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Akun TikTok @baturaya_merangkul mengunggah video dengan klaim bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan restu kepada para relawan Partai Demokrat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Demokrat Kader (FKLPDK) untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

HASIL CEK FAKTA

Dikutip dari cekfakta.com, berdasarkan penelusuran, faktanya SBY mengaku tidak pernah merestui petinggi Demokrat yang mencatut namanya untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

SBY menegaskan bahwa dukungan FKLPDK terhadap pasangan Ganjar-Mahfud tidak serta merta mewakili partai besutannya. SBY juga menekankan bila Partai Demokrat tetap solid mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya diketahui bahwa sejumlah pendiri Partai Demokrat dalam FKLPDK mengalihkan dukungan ke pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Mereka mencabut dukungan yang telah dideklarasikan untuk Prabowo Subianto karena polemik pencalonan Gibran Rakabuming sebagai cawapres dan kontroversi yang terjadi di Mahkamah Konstitusi.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh akun TikTok @baturaya_merangkul merupakan informasi yang salah.

KESIMPULAN

Hasil periksa fakta ‘Ainayya Al Fatikhah.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan restu kepada relawan dan petinggi Partai Demokrat untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024 merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, SBY mengaku tidak pernah merestui petinggi Demokrat yang mencatut namanya untuk mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024.

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img