spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Ingin Sejahtera, Tukang Becak Ponorogo Dukung Prabowo-Gibran

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, SURABAYA – Ratusan penarik becak di kota Reog, Ponorogo bertekat bulat mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden tahun 2024. Dukungan itu didasari keinginan memiliki Koperasi Simpan Pinjam tukang becak.

‘’Kami berharap Pak Prabowo bisa memberikan bantuan modal lewat koperasi. Sehingga istri dan anak-anak kami bisa berjualan, untuk membantu perekonomian keluarga kami,’’ ungkap Yono, Koordinator Paguyuban Becak Ponorogo.

- Advertisement -

Dikatakan Yono, pandemi Covid 19 dirasakan sangat berdampak atas kehidupan mereka. Ketika itu, untuk membawa Rupiah pulang sangat susah, karena penumpang hamper tidak ada. Kondisi itu, masih dirasakan sampai sekarang ini.

Keadaan itu, lanjut Yono, bertambah buruk manakala harga sembako terus melambung. Sembako menjadi barang mewah dan mencekik leher bagi keluarga mereka karena sulit untuk dibeli sehari-hari.

‘’Padahal sehari kami paling dapat Rp 20 – 30 ribu saja. Jadi mohon pak Prabowo kelak saat menjadi presiden bisa menurunkan harga sembako. Syukur kami yang bawah ini bisa dibantu sembakonya,” harap Yono.

Disebutkan Yono, saat ini, rata-rata kondisi becak mereka sudah tua dan waktunya diremajakan. Tetapi, mereka tidak ada modal untuk perbaikan dan peremajaan. ‘’Kalau pak Prabowo jadi presiden, tolong becak kami diganti bentor (back motor),’’ ucapnya.

Ditambahkan Yono, para tukang becak menaruh harapan besar kepada Prabowo karena dianggap selalu mengutamakan kepentingan rakyat. Makanya, tukang becak mendukung dan bergerak untuk pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024.

“Kita dukung Pak Prabowo untuk kesejahteraan rakyat. Kita yakin hanya Pak Prabowo yang berpihak pada rakyat kecil dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya diamini para tukang becak lainnya. (has)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img