spot_img
Friday, June 14, 2024
spot_img

Ini Rincian Bonus Peraih Medali di SEA Games 2023 Cabor Renang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta-Para atlet renang yang mendapatkan medali di SEA Games 2023 di Kamboja mendapat kucuran bonus.  Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengucurkan bonus lebih dari Rp1 miliar.

Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie pada acara bertajuk ‘Malam Apresiasi dan Silaturahmi PB PRSI’ dengan atlet peraih medali di Jakarta, Selasa.

Dilansir dari Antara Anindya mengatakan bonus tersebut sebagai bentuk tali asih atas perjuangan atlet untuk mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagi Indonesia Raya dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka sekuat tenaga mengibarkan bendera Merah Putih di negeri orang dan telah mencapai target. Terima kasih juga untuk dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan juga Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia,” kata Anindya Bakrie dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa malam.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang hadir langsung juga mengucapkan terima kasih kepada PRSI yang telah memberikan apresiasi sebagai pelecut prestasi atlet Indonesia pada masa mendatang

“Kami dari Kemenpora mengucapkan banyak terima kasih Mas Anindya Bakrie yang telah memberikan apresiasi kepada para peraih medali mulai dari emas sampai perunggu. Ini luar biasa, semoga cabang olahraga lain bisa seperti PRSI yang mengapresiasi atletnya,” ujar Dito, sapaan akrab Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, PB PRSI telah mencapai target yang dicanangkan pemerintah dengan menyumbang tiga medali emas, tiga perak dan lima perunggu. Selain itu juga tercipta pemecahan dua rekor SEA Games dan dua rekor nasional (rekornas). Pencapaian itu meningkat dari SEA Games 2021 di Vietnam yakni dua emas, tiga perak dan 10 perunggu.

Tiga medali emas di Kamboja disumbangkan oleh Masniari Wolf di nomor 50 meter gaya punggung putri (28.89 detik, rekor SEA Games dan rekornas), Felix Viktor Iberle di nomor 50 meter gaya dada putra (27.56 detik, rekor SEA Games dan rekornas), dan I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra.

Kemudian tiga medali perak disumbangkan Farrel Armandio Tangkas pada nomor 100 meter gaya punggung putra.

Perak juga diraih tim polo air putra dan atlet loncat indah putri Gladies Lariesa Garina Haga di nomor papan 3 meter.

Lima medali perunggu disumbangkan masing-masing oleh oleh perenang Angel Gabriel Yus di nomor 100 meter gaya punggung putri, Muhammad Dwiky Raharjo di nomor 50 meter gaya dada lalu estafet 4×100 meter gaya ganti putra (Farrel Tangkas, Dwiky Raharjo, Joe Aditya & Erick Ahmad Fathoni). 

Kemudian atlet loncat indah Gladies Lariesa Garina Haga merebut perunggu nomor menara dan tim polo air putri yang menjadi terbaik ketiga untuk perunggu terakhir tim Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, PB PRSI juga menyerahkan bonus kepada peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam yakni Masniari Wolf (50 M gaya punggung) dan Flairene Candrea Wonomiharjo (100 M gaya punggung).

Berikut rincian bonus dari PB PRSI untuk peraih medali pada SEA Games 2023:

Emas           – Rp100 juta

Perak           – Rp35 juta
Perunggu     – Rp15 juta

Pelatih         – Rp20 juta

Tim Polo Air Putra Perak – Rp 200 juta

Tim Polo Air Putri Perunggu – Rp100 juta
 

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img