spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Inter Miami Juara, Messi Raih Trophy Terbanyak Sepanjang Sejarah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, akarta – Lionel Messi menjadi pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak sepanjang sejarah dengan torehan 44 piala pada semua kompetisi sepanjang karir profesionalnya.

Kapten tim nasional Argentina itu menasbihkan diri sebagai pesepak bola tersukses usai mengantarkan klubnya Inter Miami menjadi juara Leagues Cup Amerika 2023.

Dilansir dati Antara, satu trofi Leagues Cup menjadi raihan perdana dari pemain berjuluk La Pulga itu selama berkarir di Amerika Serikat.

Menghadapi SC Nashiville di partai final, satu gol Messi di menit ke-23 melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti mampu disamakan kedudukannya oleh pemain sayap SC Nashiville Fafa Picault pada menit ke-57.

Skor imbang 1-1 berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Tim berjuluk The Herons itu memastikan gelar juara Leagues Cup Amerika 2023 melalui babak tos-tosan dengan kemenangan 10-9.

Satu tambahan trofi itu membuat Messi menyalip prestasi dari mantan rekannya di Barcelona Dani Alves yang memegang rekor sebagai pemain dengan gelar terbanyak dengan 43 piala sepanjang karirnya.

Pemain berusia 36 tahun itu kini telah mengoleksi sepuluh trofi LALIGA, empat Liga Champions, tujuh Copa Del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga UEFA Super Cups, satu trofi Piala Dunia, satu trofi Finalissima, satu trofi Copa Amerika, satu medali emas Olimpiade, satu Piala Dunia U-20, dua trofi Ligue 1, satu trofi Piala Super Prancis, dan satu trofi Leagues Cup 2023 Amerika, demikian laporan Daily Mail menyebutkan.(ntr/jon

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img