spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Isi Waktu Luang Bermain Piano dan Naik Vespa

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Onny Ardianto memiliki hobi naik vespa sejak SMA. Hingga ia menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batu, vespa menjadi salah satu kendaraan yang digunakan ke kantor. Vespa milik Onny berjenis sprint keluaran tahun 1977 dan vespa PTS tahun 1976.

Pria usia 47 tahun ini begitu hobi dengan kendaraan klasik buatan Italia tersebut. “Naik vespa bisa lebih menikmati perjalanan dan sensasinya berbeda. Saya seperti bernostalgia,” ujarnya kepada Malang Posco Media ditemui di kantornya, Kamis (15/2) lalu.

Beberapa kali ia mencoba menggunakan motor modern, namun belakangan dijual. Onny tidak bisa berpaling dari vespa. Hal ini tidak terlepas dari orang tuanya dahulu juga hobi bermotor vespa. Tak heran, bila pria yang tinggal di Sengkaling Kecamatan Dau ini merasa bernostalgia ketika mengendarai vespa.

Biasanya, Onny mengisi waktu luang atau libur naik vespa berkeliling seputar Malang Raya. Tak jarang ia juga menuju Pasuruan untuk berkunjung ke rumah orang tuanya. Tak hanya itu, lulusan Magister Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ini terkadang menyempatkan diri untuk berkumpul sesama penggemar vespa lainnya.

“Sesama penggemar vespa rasa persaudaraannya sangat tinggi. Misalnya, bila bertemu di jalan pasti saling sapa. Dan, kalau vespa mogok di jalan kemudian bertemu dengan penggemar vespa lainnya, pasti kita akan dibantu. Inilah seninya punya hobi naik vespa,” urai ayah dua anak ini.
Ia juga memberikan tips untuk merawat vespa. “Oli dan bensin komposisinya harus benar. Kalau sudah benar, nanti pembakarannya bagus sehingga perjalanan aman dan lancar. Karena vespa itu bensinnya harus dicampur dengan oli,” paparnya.

Onny juga tergabung dalam club penggemar vespa di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Batu. Nama clubnya Aparatur Civil Vespa Club (ACVC). Belakangan para ASN yang hobi sama diwajibkan menggunakan vespa ke kantor setiap hari Jumat. Pun para penggemar aktif berkumpul dan berkeliling hanya sekedar untuk menyalurkan hobi saat waktu luang.

Selain hobi naik vespa, ternyata Onny juga menyukai seni musik. Dibeberkan, ia sejak SD hingga SMA masuk sekolah musik di Surabaya. Saat menempuh kuliah di Universitas Merdeka (UNMER) Malang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) hingga melanjutkan Magister di UGM Yogyakarta Jurusan Manajemen, Onny tetap bermain musik dengan teman-temannya.

“Dulu saya bergabung dengan Home Band UB. Kemudian saat S-II juga saya masih bermain musik,” ceritanya riang mengingat masa-masa itu.

Setelah menjadi ASN pada tahun 2005 dan saat ini menjadi Kepala Diskominfo Kota Batu, menjalankan tugas fungsi (Tufoksi) dan bekerja untuk masyarakat lebih diutamakan. Kendati demikian, hobi bermain musik tidak dilepaskan sepenuhnya.

“Pas masuk kerja ini, lebih main piano di rumah untuk mengisi waktu luang. Sejam dua jam di rumah main piano dengan lagu-lagu seperti Love Story. Saya masih kebawa lagu saat SMA dengan genre pop dan jazz,” tutup Onny Ardianto. (den/eri/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img