spot_img
spot_img

Istri Pencipta Lagu Hymne Guru, Meninggal Dunia

Malang Posco Media – Kabar duka dari Istri almarhum Sartono, pencipta lagu Hymne Guru, Ignasia Damijati yang akrab dipanggil Damijati meninggal dunia di kediamannya Jalan Halmahera, Kota Madiun pada Selasa (20/9) pagi sekitar pukul 04.00 WIB di usia 72 tahun.

“Meninggal dunia kemarin pagi di rumah ini” ujar kerabat Damijati, Suratno kepada detikJatim, Rabu (21/9/2022).

Dilansir dari detikJatim, Rabu (21/9), Suratno menceritakan sebelum berpulang, wanita yang lahir pada 25 Desember 1950 ini sempat mengalami strok tangan hingga kaki dan menjalani perawatan di RS Clara Kota Madiun selama tiga hari, mulai 12 hingga 14 September 2022.

“Sebelum subuh kemarin tepatnya meninggal. Sebelumnya sempat perawatan di RS Santa Clara Kota Madiun tiga hari, mulai Senin sampai Rabu,” kata Suratno.

“Sakit strok tangan hingga kaki tidak bisa gerak,” imbuh Suratno.

Jenazah Damijati rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Magetan. Namun, jenazah Damijati tidak disandingkan dengan makam sang suami atas permintaan keluarga. Karena pernikahan almarhum Sartono dan almarhumah Damijati tidak dikarunia anak, akhirnya lokasi pemakaman ditentukan oleh masing-masing keluarga.

“Pemakaman secara Katolik dan tidak satu lokasi dengan makam Pak Sartono atas permintaan keluarga,” tandasnya.

(hil/dte/dtc/mg7/lin)



BERITA LAINNYA