spot_img
Monday, June 17, 2024
spot_img

Izin Mendagri, Pj Wali Kota Mutasi 96 Pejabat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mendapat lampu hijau dari Mendagri untuk melakukan mutasi di lingkungan Pemkot Malang. Jumat (3/5) kemarin, ada sekitar 96 pejabat yang dilakukan mutase dalam Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas serta Jabatan Fungsional di lingkungan Pemkot Malang.

Wahyu menjelaskan hal ini dilakukannya dengan banyak pertimbangan dan sudah melalui proses yang procedural sesuai aturan yang berlaku.

“Sudah tujuh bulan saya menjabat sebagai Pj dan memang ada banyak yang ditempatkan tidak sesuai dengan kompetensinya. Yang tentunya berpengaruh pada kinerja. Maka sebelum ini saya minta tim penilai kinerja mendata,” tegas Wahyu, usai melakukan mutase di gedung Islamic Center Kota Malang.

Beberapa pejabat yang dimutasi di antaranya, Wahyu Setiawan menjabat sebagai Sekretaris Dinsos P3AP2KB (sebelumnya Kabag Perekonomian Infrastruktur dan SDA), M Sulthon menjabat Sekretaris Bapenda (Sebelumnya Sekretaris Diskominfo), Dian Kuntari menjabat Sekretaris Diskominfo (sebelumnya Sekretaris Dikbud). Lalu ada Tri Oky Rudianto menjabat sebagai Sekretaris Dikbud (sebelumnya Sekretaris Satpol PP), Aryadi Wardoyo menjabat Sekretaris Satpol PP (sebelumnya Sekretaris Bappeda), Tedy Soermarna menjabat sebagai Sekretaris Bappeda (sebelumnya Sekretaris Dinsos P3AP2KB), lalu ada Ade Herawanto menjabat sebagai Kabid Cipta Karya DPUPRPKP (sebelumnya Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penangangan Konflik Bakesbangpol) dan lainnya.

Wahyu menegaskan data pejabat-pejabat yang perlu dirotasi ini lalu diserahkan ke BKN juga ke izin ke Kemangdagri. Diakui dia, tidak semua daftar pejabat yang didata Pemkot Malang diterima atau disetujui oleh BKN dan Kemendagri.  Maka melalui proses panjang, 96 pejabat inilah yang dilakukan mutasi jabatan.

“Ya memang dari analisi tim pekerja kami ada yang perlu dipindah ke perangkat daerah lain karena memang dibutuhkan sesuai kompetensinya. Yang jelas ini kami tempatkan mereka sesuai dengan kompetensinya dan kebutuhan perangkat daerah,” tegas Wahyu.

Beberapa pejabat yang dimutasi ini didominasi bagian-bagian jabatan seperti sekretaris dinas hingga kepala-kepala bidang di masing-masing perangkat daerah.  Wahyu menegaskan dengan jabatan baru ini, diharapkan pejabat yang menempatkan posisi baru dapat mengemban amanah dan target kinerja dengan maksimal. Ia menegaskan semuanya yang sudah disumpah jabatan ini harus memberikan kontribusi positif pada perangkat daerah masing-masing.

“Karena semuanya sudah ditempatkan sesuai latar belakang kompetensinya maka organisasinya bisa settle (kuat) untuk meningkatkan kinerjanya. Harapan kami seperti itu,” pungkas Wahyu. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img