spot_img
Sunday, December 10, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Safari Ramadan Pemkot Malang

Jadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bulan Ramadan jadi kesempatan bagi seluruh manusia, khususnya umat muslim untuk melakukan refleksi diri. Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam ceramahnya pada Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Umariyan Lowokpadas Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing, Rabu (5/4) malam lalu.

KEBERSAMAAN: Wali Kota Malang Sutiaji bersama takmir dan jamaah Masjid Umariyan Lowokpadas Blimbing. (MPM – FARABHI WARDANA)


Dirinya menyebutkan, manusia itu bukan tempatnya sombong. Wajib hukumnya untuk menjadi seseorang yang rendah hati selama masih berpijak di muka bumi.

MENYIMAK: Jamaah Masjid Umariyan Lowokpadas menyimak tausiah yang disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji. (MPM – FARABHI WARDANA)


“Bumi itu tempat sujud kita, jangan kamu berjalan di muka bumi ini dengan kecongkakan. Karena sesungguhnya hal itu, yang membuatmu jatuh,” ujar Sutiaji dalam tausiahnya.

- Advertisement -


Dirinya menyebutkan, setiap manusia itu sama di hadapan Allah SWT. Oleh sebab itu, bukan hanya harta kekayaan duniawi saja yang dikejar dan diburu. Melainkan, rezeki yang berupa amal ini yang harus kita siapkan untuk bekal setelah mati nanti.

SANTUNAN: Wali Kota Malang Sutiaji memberikan santunan anak yatim (MPM – FARABHI WARDANA)


“Jangan sampai dalam kesempatan itu, bekalnya tidak disiapkan. Kita kerja keras, nanti akan ditinggal mati. Makanya cari bekal dari harta yang kita miliki dengan berbagi dan beramal di jalan Allah SWT,” lanjutnya.


Orang nomor satu di Pemkot Malang itu juga berpesan, bahwa di momen Nuzulul Quran ini bisa dimaknai lebih baik lagi. Pasalnya dengan Alquran inilah menjadi pedoman hidup bagi manusia yang mengantarkan menuju ketakwaan.

BINGKISAN: Wali Kota Malang Sutiaji didampingi Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso menyerahkan bingkisan kepada takmir masjid (MPM – FARABHI WARDANA)


“Dengan mengamalkan Alquran, semoga kelak kita menjadi orang yang bertakwa. Jangan pernah kita merasa lebih baik dari orang lain. Bersyukur, dan terus isi hati kita dengan nama Allah SWT,” pesan Sutiaji.


Sementara itu, Rois Suryah NU Ranting Lowokpadas Ustadz Helmy Hidayatullah mengatakan terima kasihnya kepada Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Karena dalam kesempatan Ramadan ini ia bisa menyiapkan untuk hadir di tengah masyarakat jamaah Masjid Umariyah Lowokpadas Kecamatan Blimbing ini.

PEDULI: Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bantuan dari NUCare Ranting NU Lowokpadas kepada para penerima (MPM – FARABHI WARDANA)


“Terima kasih kami sampaikan. Semoga ini menjadi peringatan bersama kita, di momen Nuzulul Quran. Semoga kita senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan dan hidayah dari Allah SWT,” ujarnya. (rex/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan