MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kadang kala dalam berbisnis ada yang menginginkan produk yang dihasilkan dapat tersebar luas dengan cepat sampai ke tangan pembeli. Namun ada juga beberapa brand yang memang terfokus pada ciri khas atau limited edition product untuk menunjang bisnisnya.
Salah satunya adalah Laila Ghani, brand busana syari perempuan. Dikelola oleh Dr. Lailatul Farida, M.AB yang juga merupakan dosen sekaligus desainer busana-busana muslim. Ia menginginkan produknya limited edition, hanya dimiliki oleh beberapa orang dalam produk tertentu.
“Mulai membangun brand busana syari itu sejak tahun 2015 dengan launchingnya Laila Ghani. Saya ingin membangun brand yang khas. Produknya limited dan pastinya memang berkualitas. Pasarannya ya dengan cara menjaring reseller sebanyak-banyaknya, ” ujarnya.
Hal itu ia niatkan untuk membantu sesama. Ia adalah sosok yang sangat peduli dengan sesamanya. Bahkan ia rela hanya memiliki beberapa outlet resmi dan memilih untuk memasarkan melalui reseller.
Menjadi dosen sekaligus seorang business woman tentu saja hal yang tak mudah. Salah satu hal yang dilakukannya adalah dengan time manajemen, atau manajemen waktu dengan baik.
“Semua tidak bisa dihandle sekaligus, namun dengan manajemen waktu yang baik. Semua pasti bisa terlaksana. Kedua dunia yang saya tekuni sama pentingnya dan harus dilaksanakan dengan sepenuh hati,” imbuhnya.
Ia sendiri belajar desain secara otodidak, bahkan ia tidak pernah terpikir terjun ke dunia bisnis. Dari jualan busana muslim biasa sampai bisa membuat desain sendiri. Adanya kemajuan teknologi juga banyak memberikan kemudahan.
“Jangan sepelekan teknologi, karena itu sangat berpengaruh. Selain itu kita juga harus menganggap customer sebagai keluarga. Jadi yang tak kalah penting jaga silaturahim,” tandasnya. (adm/aim)