spot_img
spot_img

Jaga Seni Musik Islam Klasik, Rakerda PKS Kabupaten Malang Tampilkan Hadrah Binaan Nurul Muhibbin

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Balai Latihan Kerja Singosari, Minggu, (27/3).

Rakerda ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, 31 Januari 2022 dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Surabaya, 6 Maret 2022 yang lalu.

Menarik dari Rakerda DPD PKS Kabupaten Malang ini adalah menghadirkan penampilan hadrah binaan dari Jamaah Sholawat dan Dzikir Nurul Muhibbin di Kecamatan Singosari.

Berita Lainnya:  Belajar Membuat Dupa di Desa Dalisodo

Jamaah Nurul Muhibbin adalah jamaah sholawat dan dzikir yang diinisiasi oleh bidang Pelayanan Ummat DPD PKS Kabupaten Malang. Selain rutin mengadakan sholawat dan dzikir, salah satu programnya adalah membina kelompok hadrah di Kecamatan Singosari.

“Kami ingin menjaga budaya musik Islam klasik yang saat ini sudah mulai luntur, khususnya anak muda, yang sudah minim peminatnya,” ujar Arif Ludi, Ketua Nurul Muhibbin.

“Target kami tiap kecamatan di seluruh Kabupaten Malang akan tumbuh masing-masing satu kelompok hadrah, sebagai komitmen kami mendukung seni musik Islam klasik,” tambahnya. (bua)



BERITA LAINNYA