spot_img
Wednesday, June 19, 2024
spot_img

Jagoan Matematika

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Teknologi Informasi sudah menjadi teman bermain Nia, sapaan akrab Ramadhania Wihdatusy Yamin. Sejak  duduk di bangku sekolah dasar. Rasa ingin tahunya yang besar, bahkan ia sudah bergelut di bidang IT sejak usianya masih anak-anak.

Dia juga berprestasi. Khususnya di bidang pelajaran Matematika. Keduanya menjadi teman sehari-hari bagi Nia yang tak pernah terlepaskan.

“Dari kecil sudah dipegangin laptop oleh orang tua. Dari sana ada ketertarikan dibidang IT ini. Ya awal-awal dulu hanya game saja, terus seiring bertambahnya usia kok makin asyik aja nih berkutat dengan IT, akhirnya saya memilih untuk memperdalam ini,” ungkapnya.

Ia merupakan lulusan dari SMK PGRI 3 Malang yang berada di jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, salah satu materi yang menarik perhatiannya hingga ia tekuni menjadi pekerjaan saat ini adalah di bidang Linux.

“Pas awal itu ada perkenalan, nah dari sana saya ketemu Linux ini. Dari situ ada ketertarikan tersendiri bagi saya. Bagaimana mengoperasikan progam, membuat website dan sebagainya. Ternyata keterusan sampai sekarang saya bekerja sebagai Technical Support,” terang perempuan asal Mojokerto tersebut.

Tidak hanya IT, nyatanya ia juga memiliki hobi di bidang Matematika yang membawanya menjuarai berbagai perlombaan baik tingkat kota maupun provinsi. Bakatnya di bidang hitung-hitungan  itu juga menjadi salah satu hobi yang ia tekuni, bahkan sampai sekarang ketika ia bekerja sebagai Technical Support.

“Kalau ada yang bilang Matematika tidak ada gunanya, justru salah besar. Di pekerjaan saya sekarang ini, bahkan ilmu Matematika masih sangat berguna. Lebih ke arah dalam menyelesaikan permasalahan atau problem solving. Karena sebagai Technical Support permasalahan web itu sangat banyak dan jalur penyelesaiannya juga sangat banyak pula,” turu Nia.

Ia sering menjuarai berbagai Olimpiade Matematika, tak sampai disana, dia juga memanfaatkan bakat dan hobinya tersebut untuk saling berbagi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

“Intinya hidup itu kan saling berbagi ya. Jadi apa yang saya dapatkan, saya tularkan kembali kepada yang lainnya. Untuk Matematika ini saya biasanya menjadi tutor bagi anak-anak tingkat sekolah dasar dan menengah. Dengan begitu saya berharap ilmu yang saya miliki tidak sia-sia,” imbuhnya.

Dengan berbagai prestasi yang dimiliki, Nia tak pernah berbangga diri. Ia terus melangkah untuk dapat belajar dan terus belajar dengan mengambil pengetahuan baru di depannya. Menurutnya tidak ada kata berhenti untuk terus belajar dan berbagi ilmu dengan sesama. (adam malik/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img