spot_img
spot_img

Jaksa Menyapa, Kenalkan Tugas PPS

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Program Jaksa Menyapa terus dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Malang Edy Winarko. Dalam program ini jaksa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tugas jaksa dan lainnya. Hal itu tersampaikan dalam podcast bersama Diskominfo Kota Malang, Rabu (2/11) kemarin.

ksa Menyapa, Rabu (2/11) siang.

Edy mengatakan tujuan dari program Jaksa Menyapa untuk mendekatkan jarak antara masyarakat dan lembaga Kejaksaan. Poin pendekatan yang dilakukan bukan berarti secara fisik yang berjauhan, melainkan juga dari aspek komunikasi.

“Masyarakat bisa mengetahui secara langsung kinerja dari lembaga Kejaksaan yang ada di sekitarnya melalui program ini,” kata Edy Winarko.

Berita Lainnya:  Perbaikan Gorong-gorong Langganan Banjir Dikebut

Dalam kesempatan tersebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang melakukan Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) pada 13 Proyek Strategis Daerah. Hal tersebut sesuai dengan surat keputusan wali Kota Malang, terkait proyek strategis yang ada di wilayah Kota Malang.

PPS merupakan bagian dari peran intelijen penegakkan hukum untuk melakukan deteksi dan peringatan dini. Hal itu bertujuan untuk mpencegahan, penangkalan, dan penanggulangan potensi ancaman dan/atau ancaman kepentingan dan keamanan nasional di bidang pembangunan strategis.

“Bentuk pencegahan yang dilakukan oleh tim PPS Kejari Kota Malang dengan berkoordinasi dengan para stakeholder terkait. Sehingga potensi ATHG dapat dilakukan penanganan secara tepat,” lanjutnya.

Berita Lainnya:  KH. Marzuki: Selamatkan Masyarakat Awam

Dalam hal ini, peran serta Tim PPS Kejari Kota Malang dapat memberikan pendapat hukum. Sehingga proyek strategis Kota Malang bisa terlaksana sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tujuan dari adanya tim PPS ini, adalah untuk menyukseskan proyek strategis Kota Malang. Sehingga proyek yang dikerjakan dapat terlaksana dengan tepat waktu, tepat mutu, serta tepat biaya dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas Kota Malang,” tandas Edy. (rex/aim)



BERITA LAINNYA