spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Jalibar; Banyak Jalan Berlubang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Ini peringatan untuk para pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Ir Sukarno, Kecamatan Kepanjen. Itu karena jalan yang berada di kawasan Jalur Lingkar Barat (Jalibar) tersebut rusak. Banyak lubang ditemukan di badan jalan, yang rawan terjadi kecelakaan.

Kurniawan, salah satu warga menyebutkan, Jalan Ir Sukarno rusak sudah cukup lama. Ada banyak lubang di jalan yang menjadi alternatif Malang – Blitar tersebut. Namun demikian, meskipun sudah cukup lama, namun tidak ada tanda-tanda dilakukan perbaikan.

“Jalan yang rusak ini selain rawan kecelakaan, juga rawan menjadi tempat aksi pelaku kriminal. Itu karena selain rusak, penerangan di jalan tersebut juga minim,’’ katanya. Masih menurut Wawan begitu Kurniawan akrab dipanggil, sudah beberapa kali kecelakaan terjadi di jalan tersebut karena menghindari lubang.

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tapi kecelakaan ini sangat merugikan para korban. Mengingat selain mengalami luka, kendaraan yang mereka kendarai umumnya rusak parah. “Yang kecelakan  rata-rata pengendara motor. Kadang rodanya selip di atas lubang saat melintas,’’ tambahnya.

Wawan juga menguraikan, bahwa perbaikan Jalan Ir Sukarno sebetulnya setiap tahun dilakukan. Bahkan tahun 2023 lalu, ada pekerjaan pengaspalan. Tapi sayang, lapisan aspal itu tidak bertahan lama karena beberapa bulan kemudian jalan tersebut kembali berlubang. “Kami berharap segera diperbaiki,” tutupnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img