spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Jam Pelayanan Puskesmas di Kabupaten Malang Ditambah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Malang – Dinas Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Yang terbaru adalah  menambah jam pelayanan di masing-masing Puskesmas dengan membuka layanan poli umum di sore hari.

“Jika sebelumnya poli umum hanya buka pukul 08.00-14.00 kemudian tutup. Tapi sekarang ada tambahan. Poli umum buka kembali pukul 16.00-19.00,.ini berlaku di seluruh Puskesmas di Kabupaten Malang, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Wiyanto Wijoyo MM. Kes.

Dokter Wie begitu sapaan drg Wiyanto Wijoyo MM. Kes menyebutkan tambahan jam layanan poli umum ini tujuannya untuk mengakomodir masyarakat yang sakit, namun pagi harinya mereka masih tetap bekerja.

“Kalau sebelumnya mereka yang pagi hari bekerja dan ke puskesmas di sore hari dilayani melalui UGD yang memang buka 24 jam. Tapi sekarang tidak lagi. UGD dikembalikan pada fungsinya yaitu melayani pasien gawat darurat. Sementara warga yang sakit demam  atau kontrol dilayani di poli umum, ” tambanya.

Mantan kepala Puskesmas Poncokusumo ini menyebutkan tambahan jam layanan ini sudah berlangsung sejak bulan lalu. Sifatnya masih percobaan.

“Terus kami pantau  kami evaluasi sambil melihat respon dari masyarakat. Jika responnya bagus maka bisa ditetapkan dengan SK Bupati Malang, ” tambahnya. (ira)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img