spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Jamaah Muhammadiyah Kota Batu Salat Id di Halaman Jatim Park 1

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BATU – Jamaah Muhammadiyah Kota Batu mulai memadati halaman parkir Jatim Park 1 untuk melaksanakan salat Id sejak pagi tadi. Berdasarkan keputusan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan 1 Syawal 1444 H jatuh pada hari ini, Jumat (21/2).

Pantauan Malang Posco Media, jumlah jamaah Muhammadiyah Kota Batu yang melaksanakan salat Id diperkirakan mencapai ribuan jamaah. Bertindak sebagai Khatib Dr. Ajang Kusuma, M. Ag serta Imam yakni Ustadz Bahrudin Sya’ban, M. Ag.

Pelaksanaan Saalat Id dimulai pada pukul 06.20 WIB. Dalam khutbah yang disampaikan oleh Dr. Ajang Kusuma, M. Ag ia menyampaikan terkait dengan ‘Meraih Hidup yang Berkah’.

“Ramadan merupakan Syahrun Mubarok, yakni bulan yang penuh dengan keberkahan. Ramadan menjadi bulan untuk berlomba-lomba bagi manusia untuk mendapatkan keberkahan dari-Nya, ” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada jamaah salat Id agar senantiasa mempertahankan dan meneruskan semangat Ramadan untuk bulan-bulan yang akan datang. Tidak hanya berhenti setelah Ramadan, namun berbagai Ibadah yang biasa dilakukan selama Ramadan dapat senantiasa di istiqomah kan.

“Ketika Ramadan banyak sedekah, maka setelah Ramadan juga harus terus dipertahankan sedekahnya. Bahkan harus bisa ditingkatkan lagi. Ini baru menjadi umat yang senantiasa mencari keberkahan,” katanya. (adm/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img