spot_img
Tuesday, January 14, 2025
spot_img

Jaring Masukan Pelanggan, Manfaatkan Instagram

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Memasuki akhir tahun 2024, hampir semua perusahaan mulai menyusun perencanaannya untuk tahun 2025. Termasuk Malang Posco Media, siap menyongsong 2025 yang sudah tinggal hitungan hari. Semua divisi di Rumah Kita, sebutan kantor Malang Posco Media, ‘berlomba’ menyiapkan laporan evalusi dan program kerja.

Saya H.M Bukhari, STP., Manajer Marketing Malang Posco Media, sudah sejak beberapa waktu lalu mulai menyiapkan laporan evaluasi. Mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk pengembangan tim marketing 2025. Di antaranya, melakukan survei pelanggan dan relasi Malang Posco Media untuk mendapatkan masukan dari mereka.

Bersama tim marketing, saya rumuskan survei melalui Instagram Malang Posco Media dengan model giveaway. Intinya kami ingin mendapatkan ‘sesuatu’ yang dibutuhkan masyarakat dari perusahaan media seperti Malang Posco Media. Berlangsung selama beberapa hari, kami telah menjaring masukan berharga.

Mereka memberi masukan yang menarik di kolom komentar, dilengkapi dengan alasannya.  Setelah batas waktunya, kami memilih enam komentar yang paling asyik. Satu orang mendapatkan satu hadiah voucher hotel di Malang dan lima orang mendapatkan hadiah emoney masing-masing Rp 50 ribu.

Ternyata mengumpulkan respon atau komentar dengan cara giveaway ini cukup menarik, dan sering dinanti para ‘pejuang’ giveaway. “Sering-sering ngadain giveaway kak min biar makin seru,” demikian salah satu masukan yang masuk di kolom komentar. Tentu ini menjadi perhatian kami, khususnya di marketing.

Masukan-masukan tersebut kami pilah jadi dua, pertama terkait dengan produk berita Malang Posco Media, kedua usulan tentang event atau kegiatan yang bisa kami kerjakan. “Ada tema rutin misal senin mom & baby, selasa cooking, rabu experiment sains gitu dan seterusnya,” tulis salah satu usulan terkait berita Malang Posco Media.

“Bikin acara yang seru seperti talkshow masalah kesehatan, bisnis dan kuliner yang sangat menginspirasi banyak orang, tetap sukses dan berjaya terus selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap sebuah saran tentang event yang patut kami pertimbangkan di tahun 2025 mendatang.

Banyak lagi saran yang mereka sampaikan melalui kolom komentar giveaway di akun IG @malangposcomedia. Selain dengan cara tersebut, kami juga menjaring masukan dari para relasi yang sudah dikenal. Khususnya masukan dari masing-masing relasi tim marketing, kami kirimkan link survei melalui whatsapp.

Ada beberapa pertanyaan yang kami ajukan pada mereka, di antaranya tentang kualitas produk Malang Posco Media, tentang pelayanan Malang Posco Media, dan juga masukan untuk Malang Posco Media ke depan. Secara umum, produk serta layanan kami sudah dinilai cukup baik dan bagus.

Namun kami tentunya tidak berpuas diri, dan terus berusaha meningkatkan kualitas pdoduk dan layanan pada relasi. Apalagi masih ada yang menyebutkan, bahwa berita Malang Posco Media masih kurang memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga ada masukan untuk kami pertimbangkan agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Hasil survei ini tentunya penting bagi kami, sebagai salah satu wujud interaksi Malang Posco Media dengan pelanggan dan para relasi. Kami sampaikan terima kasih atas semua saran dan masukan yang diberikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Khususnya bagi kemajuan Malang Posco Media, sebagai media terpercaya nomor satu di Malang Raya. (bua/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img